Headline News

header-int

Hidup sebagai buruh tani, Indra Yeni(50) dan 3 orang hidup di tengah keterbatasan

Senin, 29 Jan 2018, 08:53:56 WIB - 176 | Mario Rosy
Hidup sebagai buruh tani, Indra Yeni(50) dan 3 orang hidup di tengah keterbatasan

Painan, --Hidup ditengah segala keterbatasan ekonomi keluarga Indra Yeni (40) warga kampung Nan Panjang Kenagarian Aur Duri Kecamatan Sutera Kabupaten Pesisir Selatan hidup ditengah tiga orang anak nya yang baru duduk di bangku SMP, SD dan belum sekolah yang bekerja sebagai buruh tani ini setiap hari bercucur keringat menghidupi tiga orang anaknya.

Derita yang semakin parah saat atap rumah semi permanen yang ditempati Indra Yeni bersama tiga orang anaknya ini diterjang angin puting beliung, membuat atap rumah yang terbuat dari senk terbang hingga porak poranda.

Saat panas menyengat sinar matahari langsung masuk kedalaman rumah, saat hujan air turun langsung kedalam rumah. Akibat atap rumah terhempas angin puting beliung.

Ekonomi yang terbatas, Indra Yeni harus berjuang keras mencukupi kebutuhan ekonomi, sekolah kedua anaknya yang baru duduk dibangku Sekolah Menengah Pertama dam Sekolah Dasar.  “ ya bagaimana lagi untuk makan saja pas. Gimana untuk memperbaiki,”  tuturnya

Afrizal (45) laki nya yang hanya bekerja sebagai buruh tani ini bersama istri Indra Yeni (40) tetap berusaha hidup dengan kondisi yang cukup. 

Tiga orang anaknya tersebut, duduk dibangku SMP, SD dan masih kecil ini menjadi semangat Indra Yeni untuk berjuang demi anak-anaknya. 

Saat didatangi Lisda Hendrajoni bersama kepala Dinas Disnakertran Kabupaten Emirda Ziswati Pessel mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan ke keluarganya.

"Terima kasih bantunya ibu, semoga ibu diberikan kesehatan” kata Indra Yeni. 

Ketua TP.PKK Pessel Lisda Hendrajoni kepada keluarga Indra Yeni dan Afrizal agar tabah menghadapi ujian,tetap semangat dan terus berjuang.

Mudah-mudahkan bantuan ini dapat meringankan beban. Nanti kita akan usahan bedah rumah dari Basnas Kabupaten Pessel dan pihak ketiga. (01)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2018 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube