Headline News

header-int

Kabag Perekonomian : Stand Pessel Pada Ajang AOE 2018 Ramai Pengunjung

Rabu, 11 Jul 2018, 10:46:45 WIB - 70 | Marlison
Kabag Perekonomian : Stand Pessel  Pada Ajang AOE  2018 Ramai Pengunjung

PESISIR SELATAN, Stand Pesisir Selatan pada APKASI Otonomi Expo (AOE) 2018 di ICE Bumi Serpong Damai, ramai dikunjungi pengunjung. Foto pesona alam Kawasan Mandeh dan beberapa kawasan lainnya, yang ditampilkan panitia dari kabupaten menjadi daya tarik tersendiri.

Setiap waktu pengunjung ingin lebih tahu tentang pariwisata di Kabupaten Pesisir Selatan. AOE 2018 diselenggarakan dari tanggal 6-8 Juli 2018,dengan mengambil tema “Trade,Tourism, and Investment”. Menurut salah seorang panitia pelaksana ajang ini, Andi, lebih dari 10 ribu orang pengunjung dan peserta yang datang ke ajang ini.

Kepala Bagian Perekonomian Setdakab Pessel, Rosdi, Rabu (11/7) mengatakan, pada tahun 2018 ini Kabupaten Pesisir Selatan memfokuskan pada unsur “tourism”.“Kita bersyukur, stand kita menjadi salah satu perhatian utama pengunjung di ajang tersebut,"kata Rosdi.

Bupati Pesisir Selatan, H.Hendrajoni mengatakan, APKASI kali ini membuka kesempatan bagi daerah untuk mempromosikan potensi daerahnya.

“Dari pameran ini juga dapat dijadikan sebagai bahan informasi dan evaluasi bagi pemerintah daerah tentang bagaimana kita dapat mendorong kemampuan daerah kita untuk memenangkan persaingan di pasar lokal, nasional, maupun di tingkat internasional," harapannya.

Dikatakan, berbagai ajang pameran yang diikuti Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan baik tingkat provinsi maupun nasional diiharapkan dapat menjadi salah satu upaya percepatan pembangunan daerah, dan mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan investasi.

"Kita butuh investasi dari pihak swasta baik dalam maupun luar negeri untuk pengembangan berbagai potensi unggulan daerah, terutama sektor pariwisata. Karena, daerah kita kaya akan potensi wisata yang bisa menjadi magnet bagi pengunjung seperti halnya Kawasan Wisata Bahari Mandeh," ungkap Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni kemarin di Painan.

Lebih lanjut dikatakan, berbagai ajang pameran yang diikuti Kabupaten Pesisir Selatan selama ini menampilkan beberapa potensi pariwisata. Antara lain, objek wisata Kawasan Mandeh, Pantai Carocok Painan, Bukit Langkisau dan pulau-pulau yang berpotensi dikembangkan sebagai objek wisata. (03)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2018 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube