Headline News

header-int

Kadis Kesehatan : Meski Ramadhan , Seluruh Puskesmas Tetap Siaga Layani Masyarakat

Rabu, 16 Mei 2018, 07:21:59 WIB - 36 | Marlison

PESISIR SELATAN, Meskipun dalam bulan suci Ramadhan, namun seluruh Puskesmas yang ada di wilayah Pesisir Selatan diminta tetap siaga 1 x 24 jam untuk melayani masyarakat. 

 

"Kita meminta seluruh Puskesmas yang ada untuk tetap siaga 1 x 24 jam meskipun dalam bulan suci Ramadhan, dan memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat," kata Kepala Dinas Kesehatan Pessel, dr.Satria Wibawa, Rabu (16/5).

 

Disebutkan, hingga kini Pessel telah memiliki banyak Puskesmas Rawat Inap yang siap memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. 

 

Menurutnya, pemkab melalui Dinas Kesehatan akan terus berupaya meningkatkan status Puskesmas dari biasa menjadi rawat inap, meningkatkan kualitas tenaga medis, sehingga mampu melaksanakan tugas dan fungsi dengan baik.

 

Dijelaskan, Puskesmas merupakan ujung tombak pelayanan kesehatan ditingkat kecamatan. 

 

Tentu, pemerintah harus memberikan perhatian serius pada Puskesmas baik dari sisi fisik, alat kesehatan maupun para medis.

 

Dikatakan, pihaknya terus melakukan monitoring seluruh Puskesmas baik dari sisi fisik, alat-alat kesehatan, tenaga medis maupun pelayanan kesehatan kepada masyarakat. 

 

Bila ada yang kurang, dilakukan pembenahan dan peningkatan, sehingga Puskesmas sebagai ujung tombak dapat memberikan pelayanan kesehatan yang optimal kepada masyarakat," ulasnya. (03)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2018 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube