Headline News

header-int

Kadis Pariwisata : TdS Event Penting Tingkatkan Kunjungan Wisatawan

Senin, 05 November 2018, 12:24:42 WIB - 411 | Kontributor : Marlison

PESISIR SELATAN, 5/11/2018-Tour de Singkarak (TdS) merupakan event penting dalam rangka meningkatkan kunjungan wisatawan yang ujungnya berdampak terhadap ekonomi masyarakat. Sebagaimana diketahui, Pessel menjadi salah satu destinasi pariwisata di Sumbar. Hal itu dikatakan Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Pesisir Selatan, Mawardi Roska, Senin (5/11) di Painan.

Menurutnya, didukung dengan potensi pariwisata yang besar dan menjanjikan bagi peningkatan ekonomi masyarakat serta kemajuan daerah ke depan. Daerah ini juga memiliki potensi pariwisata yang lengkap.

"Ada nuansa keindahan alam bahari, pegunungan, cagar budaya dan situs-situs bersejarah lainnya. Melalui TdS, potensi parawisata itu akan semakin dikenal oleh dunia sehingga banyak wisatawan yang datang dan berimbas pada peningkatan ekonomi masyarakat," ungkapnya.

Dikatakan, Pessel tahun 2018 ini  kembali menjadi salah satu daerah yang menjadi tuan rumah perhelatan TdS, dan dampaknya telah dirasakan, terutama meningkatnya kunjungan wisatawan baik domestik maupun mancanegara serta berkembangnya ekonomi masyarakat.

Pasalnya, peserta TdS bukan hanya dari dalam negeri, tetapi juga luar negeri. Setelah sampai di daerah masing-masing mereka akan bercerita tentang keelokan alam Pessel kepada masyarakatnya.

Sebagaimana diketahui, Pessel merupakan salah satu destinasi wisata seperti Kawasan Mandeh, Pantai Carocok, Bukit Langkisau dan lainnya.

Objek wisata itu semakin ramai dikunjungi wisatawan baik dalam maupun luar daerah, bahkan mancanagera. Pemkab terus berbenah serta meningkatkan sarana dan prasarana di objek wisata itu.

Di sisi lain, pihaknya memberikan pembinaan kepada pelaku pariwisata dan masyarakat setempat agar menjaga lingkungan wisata dan memberikan pelayanan yang baik kepada wisatawan, ujarnya. (03)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube