Headline News

header-int

Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga : Kegiatan sadar wisata perlu ditumbuhkembangkan di masyarakat

Senin, 05 Maret 2018, 15:41:09 WIB - 340 | Kontributor : Marlison

Painan, Kegiatan sadar wisata perlu ditumbuhkembangkan di masyarakat. Hal itu hendaknya dilakukan melalui kegiatan penyuluhan secara intensif sehingga dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap dunia pariwisata. Demikian dikemukakan Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Pessel, Mawardi Roska saat ditemui di kantornya, Senin (5/03).

Di samping itu menurutnya, pembangunan pariwisata amat dibutuhkan partisipasi masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang dapat membuat wisatawan merasa nyaman berada di setiap destinasi wisata. Ia mengatakan, tanpa adanya suasana aman dan nyaman, maka wisatawan enggan datang ke kabupaten ini.

Apalagi, ketika libur lebaran, objek wisata yang ada seperti Pantai Carocok, Kawasan Mandeh dan lainnya selalu dibanjiri pengunjung.

Di samping itu, dinas yang dipimpinnya kini terus berupaya memberdayakan masyarakat di sekitar objek wisata, meningkatkan sarana dan prasarana serta kegiatan pelestarian lingkungan objek wisata yang ada.

Dikatakan, Pessel menjadi salah satu daerah tujuan wisata di Sumbar. Dengan demikian, tentu banyak yang perlu dibenahi dan ditingkatkan sehingga minat wisatawan berkunjung dapat meningkat di masa mendatang.

Lebih lanjut ia mengajak masyarakat ikut memberikan pelayanan yang baik, tidak mengganggu, tetapi melindungi wisatawan yang berkunjung ke objek-objek wisata di daerah ini.

"Kesiapan masyarakat menerima kehadiran wisatawan juga amat penting. Diharapkan masyarakat menciptakan suasana akrab, bersahabat dan menjadi tuan rumah yang baik,” tukuknya. (03)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube