Headline News

header-int

Kadis PMDP2KB : Kegiatan BBGRM 2018 diharapkan mampu meningkatkan semangat kebersamaan dalam pembangunan

Jumat, 09 Maret 2018, 15:53:33 WIB - 326 | Kontributor : Marlison

Painan, Kegiatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tingkat Kabupaten Pesisir Selatan tahun 2018 ini hendaknya dapat diimplementasikan dalam upaya menghimpun segenap potensi yang ada, terutama peran serta dan partisipasi masyarakat dalam pembangunan.

Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PMDP2KB) Pessel, Hamdi, Jumat (9/03) di Painan menyebutkan,  kegiatan BBGRM juga akan lebih mendorong dalam mencapai sasaran pembangunan. Sebab, gotong royong menggambarkan semangat kerja dalam kegiatan keseharian masyarakat yang ada di nagari.

Lebih lanjut dikatakan, BBGRM adalah salah satu upaya untuk melestarikan nilai-nilai gotong royong melalui peningkatan partisipasi masyarakat dalam pembangunan.

Upaya pelestarian gotong royong dari sudut pandang kelembagaan adalah nilai gotong royong sebagai modal sosial dapat memberikan pengaruh pada tumbuh kembangnya lembaga sosial kemasyarakatan ditingkat pemerintahan lokal.

"Tujuan kegiatan tersebut adalah menumbuhkembangkan semangat kebersamaan dalam pembangunan, meningkatkan kemampuan dan kesadaran masyarakat pada penguatan integrasi sosial, optimalisasi gerakan pemberdayaan masyarakat dan kesejahteraan keluarga," terangnya. (03)

 

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube