Headline News

header-int

Kakan Kemenag : Qori dan Qoriah Terbaik Pada MTQ Kabupaten Akan Mewakili Pessel Pada MTQ Tingkat Provinsi

Kamis, 17 Mei 2018, 10:26:23 WIB - 13 | Marlison

PESISIR SELATAN, Qori dan Qoriah terbaik pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-39 tingkat Kabupaten Pesisir Selatan tahun 2018 di Kecamatan Lengayang bulan September nanti akan diterjunkan mewakili Pesisir Selatan pada MTQ tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Hal itu dikemukakan, Kepala Kantor Kemenag Pessel, Malikia, Kamis (17/5) di Painan. Menurutnya, selain melahirkan qori dan qoriah terbaik untuk berkompetisi tingkat provinsi, ajang MTQ juga diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan kecintaan masyarakat terhadap kitab suci Alquran yang diikuti dengan membaca, memahami dan mengamalkannya.

Ia menambahkan, pelaksanaan MTQ butuh dukungan penuh dari seluruh elemen masyarakat dan stakeholder lainnya termasuk perantau. "Kami berharap dukungan dari seluruh elemen masyarakat dan stakeholder, termasuk perantau supaya  pelaksanaan MTQ ke 39 tingkat kabupaten tahun 2018 berjalan sukses", pintanya.

Sementara Pemerintah Kecamatan Lengayang selaku tuan rumah MTQ ke-39 tingkat Kabupaten yang direncanakan September mendatang telah melakukan berbagai persiapan seperti rapat koordinasi dengan panitia kabupaten.

Camat Lengayang, Zoni Eldo, Kamis (17/5) menjelaskan, rapat koordinasi Pemerintahan Kecamatan Lengayang dengan panitia Kabupaten adalah membahas persiapan MTQ ke 39 tingkat Kabupaten 2018, dimana Kecamatan Lengayang sebagai tuan rumah.

"Ada beberapa hal yang dibahas seperti persiapan  tempat pembukaan acara, tempat perlombaan, pemondokan para kafilah,  sumber-sumber pendanaan dan lainnya," ungkap Eldo.

Disebutkan, lokasi pembukaan nanti direncanakan di lapangan bola kaki Pasar Kambang. Lokasi itu akan dibenahi dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung.

Selanjutnya, panitia Kecamatan telah memasang baliho di lima titik yang berisi ajakan untuk Mensukseskan MTQ ke 39 Tahun 2018 Tingkat Kabupaten Pesisir Selatan.

Selain dengan tim Kabupaten, pihaknya juga terus melakukan koordinasi dengan unsur-unsur terkait ditingkat Kecamatan dan Nagari dalam rangka mematangkan persiapan MTQ ke 39. "Kita berkomitmen pelaksanaan MTQ ke 39 tingkat kabupaten  tahun 2018 berjalan sukses," pungkasnya. (03)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2018 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube