Headline News

header-int

Kantor UKL Sutera Lakukan Perekaman KTP Elektronik pada Siswa SMAN 1 Sutera

Selasa, 18 Februari 2020, 11:30:38 WIB - 371 | Kontributor : Marlison
Kantor UKL Sutera Lakukan Perekaman KTP Elektronik pada Siswa SMAN 1 Sutera

Pesisir Selatan-Petugas Kantor Unit Kerja Layanan (UKL) Kecamatan Sutera bekerjasama dengan pihak SMAN 1 Sutera melakukan perekaman KTP Elektronik bagi siswa yang umurnya sudah wajib memiliki KTP, Selasa (18/2) di sekolah setempat. Demikian disebutkan Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil Pessel, Evafauza Yuliasman Dt Tigo Lareh, S.E, M.Si, Selasa (18/2) di Painan.

Dikatakan, untuk melakukan perekaman KTP Elektronik tersebut petugas Kantor UKL Sutera membawa langsung alat-alat penunjang untuk memperlancar rekam.

"Dengan memiliki KTP Elektronik nanti, maka siswa tidak terkendala dalam urusan kelanjutan administrasi ke pihak ketiga misalnya untuk mendaftar beasiswa, kuliah, BPJS, Imigrasi, bank dan lain-lain," katanya.

Lebih lanjut dikatakan, Dinas Kepedudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pesisir Selatan terus mengoptimalkan pelayanan KTP Elektronik di sekolah-sekolah 2020 ini.

Kemudian saat ini, Disdukcapil telah menyiapkan data penduduk yang berusia 17 tahun, khususnya yang berstatus siswa SMAN. Terkait hal itu, maka Disdukcapil bersama Kantor Unit Kerja Layanan (UKL) masing-masing kecamatan akan terus  berkoordinasi dengan pihak SMAN yang ada di kecamatannya.

Disebutkan, kini secara berkala Disdukcapil akan menyerahkan KTP Elektronik kepada siswa SMAN di setiap kecamatan sebagai bentuk pelayanan pemerintah kepada masyarakatnya.

Selanjutnya, Disdukcapil juga terus memaksimalkan berbagai inovasi aplikatif administarasi kependudukan dengan komitmen pelayanan membahagiakan masyarakat.

Inovasi pelayanan itu seperti UKL yang ada di 15 kecamatan, Salam Sapa ke Pintu Rumah, Layanan Berputar (Berkeliling Kampung Jemput Antar), Layanan Turut Berduka (Layanan Turun ke Rumah Duka) memberikan dokumen kematian, Layanan Pass Nikah (Pemberian Administrasi Status Saat Pernikahan).

Berikutnya, Lado Kutu (Pelayanan Dengan Melakukan Kerjasama Dengan Lembaga Pelayanan Publik), Layanan Sehat (Layanan Semoga Cepat Sehat), Layanan THR (Layanan Terpadu Hari Raya), Layanan Selamat Lahir (Layanan Setelah Lahir Mendapat Akta Kelahiran) dan Layanan Jebol Per Siswa (Layanan Jemput Bola Perekaman Siswa), sebutnya. (03)

 

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube