Headline News

header-int

KANWIL MENKUMHAM SUMBAR, gelar Desminasi HAM bersama OPD dan Kepsek

Kamis, 12 Juli 2018, 12:24:17 WIB - 363 | Kontributor : Mario Rosy
KANWIL MENKUMHAM SUMBAR, gelar Desminasi HAM bersama OPD dan Kepsek

KANWIL MENKUMHAM SUMBAR, gelar Desminasi HAM bersama OPD dan Kepsek. 

Pesisirselatan,12-7-2018

Kantor Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia ( MENKUMHAM) Wilayah Sumetera Barat menggelar acara Desiminasi Hak Asasi Manusia (HAM) bersama OPD dan Kepala Sekolah di Kabupaten Pessel. Kamis (12/7).

Dalam acara Desiminasi Hak Asasi Manusia pagi itu, dibuka Staf Bidang Hukum dan Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Pessel, Muskamal. Dan, dihadiri langsung Kepala Kanwil Menkumham Provinsi Sumbar Dwi Prasetyo, dan Kepala Rutan Kelas II B Painan Edy Mansah.

" ini adalah kegiatan penguatan Kanwil Menkumham Sumbar dengan Pemkab Pessel , tentang Kabupaten Peduli HAM" Terang Dwi.

Ia mengatakan, Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan sangat cukup perduli dengan HAM, hal itu bisa dibuktikan dari segi Kesehatan, Kejahatan Turun, dan Pendidikan. Makanya, kita libatkan peserta dari Kepala Dinas dan Kepala Sekolah.

Kepala Sekolah adalah ujung tombak dalam menjunjung tunggi HAM. terang dirinya.

" Kabupaten Pessel peduli HAM ini harus dipertahankan, karena hal ini akan diuji hingga empat bulan kedepan," tutur Kanwil Sumbar.

Di katakan dirinya, seperti diketahui bersama lokasi geografis wilayah yang memanjang. Untuk, itu dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kanwil Menkumham Sumbar akan siap bekerjasama dengan Pemkab Pessel mendirikan Unit Kerja Imigrasi ( UKK) dan Unit Pengawasan Orang Asing.

Tidak semua Kabupaten / kota di Sumetara Barat yang peduli dengan Hak Asasi Manusia. Jadi, ini harus terus ditingkatkan dan dipertahankan untuk lebih baik lagi. 

Dan Dwi sangat mengapresiasi Bupati Pesisir Selatan yang peduli dengan Penegakan HAM di Kabupaten Pesisir Selatan. (01)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube