Headline News

header-int

Kapal Kemanusiaan Dari Pessel Untuk Palestina Terus Bergulir

Minggu, 25 Maret 2018, 17:19:03 WIB - 758 | Kontributor : Okis Mardiansyah
Kapal Kemanusiaan Dari Pessel Untuk Palestina Terus Bergulir

PAINAN - Aksi solidaritas penggalangan dana dengan mengusung tema "Pessel Untuk Palestina" terus bergulir di Kabupaten Pesisir Selatan. Baru-baru ini organisasi kepemudaan Persatuan Pemuda/Pemudi Koto Lubuak Buayo dan Sekitarnya (PPKS) di Kampung Pasar, Nagari Barung-Barung Balantai, turun kejalan melakukan penggalangan dana.

"Alhamdulillah, hari ini sumbangan yang terkumpul sekitar Rp2,5 juta dari pedagang di pasar dan masyarakat Barung-Barung Balantai. Esok harinya akan kita lanjutkan menggalang dana dipinggir jalan nasional Padang-Painan," sebut Irwando, Kepala Kampung Berlan. Minggu (25/3).

Sementara itu, ketua pelaksana Konser Amal Fahmi Yuhendra, terus mengajak seluruh elemen masyarakat untuk selalu bekerjasama dan berkontribusi demi suksesnya kegiatan tersebut. Menurutnya untuk memeriahkan kegiatan tersebut, Melly Goeslaw akan hadir di Carocok Painan, pada Sabtu malam, tanggal 31 Maret 2018.

"Demi suksesnya kegiatan ini, kita mengajak seluruh pihak dan elemen masyarakat agar saling bekerjasama melakukan penggalangan dana untuk Palestina. Sehingga dana yang terkumpul benar-benar lebih maksimal nantinya," ujarnya.

Pada kesempatan itu, ia mewakili seluruh panitia pelaksana kegiatan mengucapkan terimakasih atas partisipasi organisasi kepemudaan Persatuan Pemuda/Pemudi Koto Lubuak Buayo dan Sekitarnya (PPKS) di Kampung Pasar, Nagari Barung-Barung Balantai, yang telah berpartisipasi turun kejalan melakukan penggalangan dana untuk Palestina.

"Alhamdulillah dana yang terkumpul dari Pemuda/Pemudi PPKS sebanyak Rp2,5 juta. Semoga kedepan dana yang terkumpul lebih maksimal lagi," harapnya. 

Menurutnya, saat ini panitia acara tengah disibukan dengan persiapan pra konser amal Melly Goeslaw, yang nantinya akan diisi dengan aksi turun kejalan, pemutaran video konflik kemanusiaan yang terjadi di Palestina, ngamen amal, pembagian kotak donasi yang nantinya akan ditempatkan disejumlah fasilitas umum dan titik keramaian, serta pemasangan spanduk pada 15 kecamatan yang ada di Pessel.

"Pada hari puncak nantinya kita menargetkan dana yang terkumpul sekitar 1 Milar. Jadi, demi suksesnya kegiatan ini maka kita harapkan seluruh masyarakat Pessel dapat hadir untuk berpartisipasi dan berkontribusi dalam memeriahkan acara tersebut," tutupnya. (15)

 

 

 

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube