Headline News

header-int

Kasat Pol PP dan Damkar, Dailipal himbau matikan listrik sebelum keluar rumah

Rabu, 22 Mei 2019, 21:08:28 WIB - 689 | Kontributor : Mario Rosy
Kasat Pol PP dan Damkar, Dailipal himbau matikan listrik sebelum keluar rumah

Pesisir Selatan - Menghindari kebakaran disebabkan konsleting listrik dan api kompor, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Pessel Dailipal menghimbau masyarakat memperhatikan keamanan dalam rumah sebelum berpergian. Rabu (22/5).

"Cek aliran listrik, matikan jika tidak perlu dan cek kompor sebelum ditinggal keluar rumah," tegas Kasat Pol PP dan Damkar.

Dailipal menuturkan, agar memeriksa kembali keadaan rumah terhadap hal - hal yang bisa menjadi kebakaran saat ditinggal keluar rumah dan pulang kampung nantinya pada lebaran tahun ini bisa aman. Pol PP dan Damkar sendiri telah menyiagakan petugas 1 x 24 jam untuk mengantisipasi kejadian kebakaran di wilayahnya. Dan, kita berharap masyarakat bisa memperhatikan hal itu semua.

Selain itu Dailipal juga mengingatkan kembali pada masyarakat jika memang kabel - kabel aliran listrik sudah tidak layak pakai bisa diganti, karena bisa saja hal itu bisa mengakibatkan terjadinya konsleting listrik yang menyebakan kebakaran.

"laporkan segera jika terjadi kebakaran, agar segera bisa ditangani ," kata nya.

Untuk petugas Pemadam Kebakaran Pessel sendiri sudah ada juga di beberapa Kecamatan, yaitu Kecamatan Lenggayang, Kecamatan Ranah Pesisir dan Kecamatan Tapan. Dan, selebihnya disiagakan di Painan. 

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube