Headline News

header-int

Kawasan Wiaata Jembatan Akar di Per cantik

Kamis, 17 Mei 2018, 13:05:43 WIB - 39 | Elfi Mahyuni, SH
Kawasan Wiaata Jembatan Akar di Per cantik

Painan,17/5/2018-- Guna menyambut kunjungan wisatawan ke lokasi Kawasan Wisata Jembatan Akar pada lebaran mendatang beberapa sarana dan prasarana di bangun agar nantinya wisatawan yang berkunjung ke kawasan Jembatan akar di Kenagarian Puluik Puluik Kecamatan IV Nagari Bayang Utara bisa lebih nyaman . 

Ketua Pemuda Nagari Puluik Puluik Riko Rabu(16/5) mengungkapkan menyambut kunjungan wisata pada lebaran nantinya kawasan Jembatan Akar dipercantik ,dengan membersihkan kawasan hingga membangun pembatas menuju jembatan akar dan menghias yang lainnya . 

Menurutnya setiap liburan lebaran Kawasan Jembatan Akar ramai dikunjungi wisatawan.Untuk itu perbenahan perlu dilakukan . Diperkirakan setiap liburan lebaran jutaan wisatawan datang ke kawasan ini . 

Lebih lanjut Riko menambahkan Jembatan Akar telah berusia lebih dari 100 tahun dan sepanjang itu jembatan semakin dikenal luas sebab jembatan yang terbuat dari akar pohon memiliki keunikan tersendiri . Dan mungkin hanya satu satunya di Dunia . 

"Kita akan selalu menjaga aset ini sebaik mungkin ,dengan pemeliharaan yang selalu dilakukan di harap akan jembatan ini tetap bertahan dan menjadi lokasi kunjungan wisatawan hingga mancan negara ," ujarnya (07) 

 

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2018 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube