Headline News

header-int

Kawasan Wisata Mandeh, diserbuh wisatawan luar Sumbar

Senin, 18 Juni 2018, 11:24:15 WIB - 681 | Kontributor : Mario Rosy
Kawasan Wisata Mandeh, diserbuh wisatawan luar Sumbar

Kawasan Wisata Mandeh, diserbuh wisatawan luar Sumbar

Pesisirselatan,18-6-2018

Ribuan wisatawan dari berbagai daerah di Sumatera Barat dan luar Provinsi Sumbar terus berdatangan ke Kawasan Objek Wisata Puncak Mandeh, yang berada di Kecamatan Koto IX Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan.

Sejak H + 3 lebaran, kendaraan roda empat berplat nomor luar Sumatera Barat dan Sumbar mendominasi lokasi areal parkir yang ada di lokasi tersebut. 

Padat merayap terpantau kendaraan menuju lokasi puncak Mandeh.

Kadis Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Pessel Mawardi Roska mengatakan,libur lebaran kali ini dua lokasi Objek wisata, Pantai Carocok Painan dan objek wisata Mandeh masih menjadi tujuan wisatawan. 

" ya, kawasan puncak Mandeh memang lagi ramai dikunjungi wistawan," tutur nya. Minggu (17/6)

Di katakanya, jumlah pengunjung masih akan terus bertambah, karena libur lebaran masih beberapa hari kedepan. Untuk, kendaraan pengunjung sendiri didominasi dari luar Sumbar, serta dari Sumbar.

Dan , untuk mengantisipasi kemacetan kendaraan, Pemkab Pessel bersama OPD terkait telah bekerjasama dengan pihak kepolisian Polres Pessel. Terang dirinya.

" sampai saat ini kondisi arus lalu lintas cukup aman, dan lancar" tekuk Mawardi. (01)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube