Headline News

header-int

Keberadaan Videotron Akan Permudah Akses Informasi Masyarakat Terhadap Harga Pasar

Kamis, 15 Agustus 2019, 20:27:18 WIB - 171 | Kontributor : Yoni Syafrizal
Keberadaan Videotron Akan Permudah Akses Informasi Masyarakat Terhadap Harga Pasar

Pesisir Selatan--Pemerintah daerah kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) akan melakukan pemasangan videotron secara bertahap terhadap semua pasar rakyat, dan berbagai sarana umum lainya di daerah itu.

Upaya itu dilakukan untuk mempermudah akses masyarakat dalam mendapatkan berbagai informasi, terutama sekali informasi harga pasar, dan lainya.

Hal itu disampaikan Bupati Pessel, Hendrajoni melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Pessel, Junaidi Kamis (15/8).

Dijelaskanya bahwa mendapatkan berbagai informasi yang akurat dan benar terkait pembangunan merupakan hak masyarakat yang perlu mendapat perhatian serius pemerintah.

"Berdasarkan hal itu, sehingga Pemkab Pessel melalui Dinas Kominfo melakukan pengadaan videotron. Pemasangan videotron ini kita tergetkan pada semua pasar rakyat atau pasar tradisional kecamatan. Tapi untuk saat ini kita baru memasangnya dibeberapa titik, termasuk juga di Taman Spora Kota Painan," katanya.  

Dijelaskanya bahwa kehadiran videotron sebagai sarana informasi bagi masyarakat merupakan hal penting yang tidak lagi bisa diabaikan di era digital saat ini.

"Sebab sarana itu sengat atraktif dalam menyampaikan berbagai informasi kepada masyarakat. Terutama sekali informasi yang berkaitan dengan perekonomian atau harga kebutuhan ibu rumah tangga," jelasnya.
 
Dikatakan lagi bahwa videotron juga sangat efektif dan dapat menjadi brand image (citra merek) serta brand awareness (daya ingat) masyarakat terhadap sebuah produk, terutama sekali produk informasi daerah.  

"Videotron juga bisa dirancang sebagai media publikasi program yang dilakukan oleh daerah, sebagai alat layanan masyarakat (public information), serta sebagai media promosi oleh pemerintah daerah secara umum," ungkapnya.

Dia berharap melalui pengadaan videotron sebagai mana ditempatkan di Taman Spora Painan pada April 2019 lalu itu, berbagai kebutuhan informasi oleh masyarakat bisa terpenuhi.

"Dengan telah terpasangnya videotron di Taman Spaora Painan, dan beberapa titik lokasi lainya, maka penyebaran informasi kepada masyarakat bisa lebih optimal. Untuk selanjutkan akan kita kembangkan pula di semua pasar-pasar tradisional yang ada, seperti yang sudah terlihat di Pasar Kambang Kecamatan Lengayang," tutupnya. (05)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube