Headline News

header-int

Kepala BKPSDM : Tahun Ini Pemkab Optimalkan Kegiatan Bidang Kepegawaian Dan Pengembangan SDM

Kamis, 19 Apr 2018, 11:50:12 WIB - 26 | Marlison

PESISIR SELATAN, Tahun ini Pemkab Pessel melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) berupaya mengoptimalkan kegiatan bidang kepegawaian dan pengembangan SDM. Antara lain, meningkatkan pembinaan aparatur dalam rangka mendorong meningkatkan disiplin, kinerja dan kesejahteraan pegawai.

Meningkatkan pelayanan prima administrasi kepegawaian dalam rangka mewujudkan pelayanan administrasi yang tepat didukung oleh penyajian data dan informasi kepegawaian yang akurat. Menyediakan sarana dan prasarana kerja aparatur. Visi Penyelenggaraan pemerintah yang baik, dengan dukungan sumber daya aparatur yang berkompetensi dan profesional.

Hal itu dikemukakan, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pessel, Ahda Yanuar, Kamis (19/04) di Painan. Lebih lanjut dijelaskan, beberapa kegiatan yang dilaksanakan juga dilaksanakan tahun ini seperti Bimtek Purna Bakti yang dilaksanakan untuk mempersiapkan pola pikir peserta para calon pensiunan ASN dalam menghadapi masa pensiun /MPP dengan memberikan motivasi serta langkah langkah yang seharusnya disiapkan.

Dengan tujuan menumbuhkan kepercayaan diri para calon pensiunan menuju kemandirian.Guna membentuk sosok PNS Kabupaten Pesisir Selatan yang profesional dan memiliki karakter yang terbentuk oleh nilai dasar profesi PNS untuk mampu melaksanakan tugas dan perannya secara profesional sebagai abdi negara dan pelayan masyarakat, maka setiap CPNS diwajibkan mengikuti Diklat prajabatan. Diklat prajabatan merupakan syarat bagi CPNS untuk diangkat menjadi PNS. Dalam ketentuan tersebut CPNS wajib

diikutsertakan dalam Diklat Prajabatan selambat-lambatnya 2 tahun sejak TMT pengangkatan CPNS.Diklat PIM (Pimpinan) IV Dilaksanakan untuk membentuk kompetensi kepemimpinan operasional pada pejabat struktural eselon IV yang akan berperan dan dapat melaksanakan tugas dan fungsi kepemerintahan di instansinya masing-masing di lingkup Dinas Kabupaten Pesisir Selatan.

"Kami Dengan ini Menyatakan Sanggup Menyelenggarakan Pelayanan Sesuai Standar Pelayanan yang Telah Ditetapkan dan Akan Memberikan Pelayanan yang Profesional sesuai dengan Peraturan yang Berlaku," sebutnya.

Sedangkan Motto BKPSDM Prima Berkarya Berusaha Menjadi yang Terbaik dalam Pelayanan Dengan Senyum Sapa dan Melayani. Misi Meningkatkan SDM aparatur melalui peningkatan pendidikan, pelatihan dan kursus keterampilanMeningkatkan ketersediaan aparatur melalui analisis kebutuhan dan formasi serta penempatan sesuai dengan kompetensi, katanya. (03)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2018 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube