Headline News

header-int

Kerjasama Pemkab Dengan LAN Bakal Ditingkatkan Untuk Ciptakan Inovasi Pelayanan Publik

Jumat, 18 Januari 2019, 11:48:57 WIB - 261 | Kontributor : Marlison

PESISIR SELATAN, 18/1/2019-Kerjasama Pemkab Pessel dengan Lembaga Administrasi Negara (LAN) bakal ditingkatkan dalam rangka menciptakan berbagai inovasi dalam pelayanan publik. Hal itu dikatakan Bupati Pesisir Selatan, H.Hendrajoni, Jumat (18/1).

“Kita menggandeng LAN ini dengan tujuan menciptakan berbagai inovasi pelayanan publik, sekaligus peningkatan kapasitas administrasi pemerintahan kedepan," katanya.

Bupati mengatakan, saat ini Pemkab Pessel mengarahkan pembangunannya berdasarkan kajian-kajian akademis. Dengan demikian diharapkan pembangunan dapat dilakukan lebih terukur dan berdampak besar bagi kesejahteraan masyarakat," jelasnya.

Sementara Kepala Bapedalitbang Pessel, Yozki Wandri mengatakan, Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan telah melakukan kegiatan yang sama dengan beberapa lembaga akademis dan instansi teknis lainnya.

“Selain dengan LAN, kita juga telah melakukan MoU dengan Unand, UNP, Badan Informasi Geospasial dan lainnya. Kita juga telah membentuk Dewan Riset Daerah," kata Yozki.

Ia menyebutkan,  kerja sama dengan lembaga-lembaga akademis ini merupakan salah satu langkah maju bagi Pesisir Selatan dalam perencanaan pembangunan.

Melalui kajian-kajian ilmiah nantinya akan dapat menjadi pondasi yang kuat dalam menyusun dokumen perencanaan daerah.

Selain Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan,penandatanganan MoU dengan LAN ini juga dilakukan oleh Kabupaten Labuhan batu Utara, Pemerintah Kota Mojokerto dan Pasuruan.

“Kita berharap akan lahir berbagai macam inovasi yang akan meningkatkan daya saing daerah. Sehingga berbagai potensi daerah kita dapat berkembang secara optimal," terangnya. (03)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube