Headline News

header-int

Ketua IPI Pessel Lisda Rawdha : Ruang Pustaka Mesti Dikemas Menarik, Indah, Nyaman Dan Ramah Pengunjung

Kamis, 17 Mei 2018, 10:59:56 WIB - 33 | Marlison

PESISIR SELATAN, Ketua Ikatan Pustakawan Indonesia (IPI) Kabupaten Pesisir Selatan, Lisda Rawdha Hendrajoni, Kamis (17/5) meminta Dinas Kearsipan dan Perpustakaan mengemas ruang Pustaka menjadi tempat yang menarik, indah dan nyaman bagi masyarakat.

Kemudian sebagai sarana baca masyarakat, Pustaka hendaknya makin ramah pengunjung. Lebih lanjut menurut Lisda yang juga Ketua TP PKK Pessel itu, Pustaka kedepan mesti dibenahi sehingga fungsinya sebagai gudang ilmu kian nyata.

Lebih lanjut ia berharap agar perangkat daerah terkait konsisten mengembangkan Pustaka sebagai sarana baca masyarakat. Selanjutnya, berupaya mendorong masyarakat untuk gemar membaca.

Sementara Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Pessel, Rio Fatma mengatakan, pihaknnya sudah melakukan sejumlah pembenahan, diantaranya membangun ruang literasi yang ramah pengunjung dan dilengkapi dengan beberapa fasilitas seperti Wifi gratis, buku bacaan dan lainnya.

Bahkan menurutnya, kedepan perlu pentas seni budaya yang setiap waktu muncul kreativitas dan kreasi, sehingga pustaka menjadi tempat menarik.Selain itu ada kuliner atau jajanan disekitar areal literasi dan menjadi pusat anak-anak muda berkumpul sembari membaca dan menampilkan bakat.

"Kami terus melakukan pembenahan untuk menciptakan Perpustakaan yang nyaman, dan disenangi oleh berbagai kalangan. Dengan demikian diharapkan budaya baca masyarakat dengan memanfaatkan Pustaka ini semakin meningkat," tukuknya. (03)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2018 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube