Headline News

header-int

Ketua Komite SMPN 1 Painan : SMPN 1 Painan Upayakan UNBK Mandiri Tahun 2019

Jumat, 16 Maret 2018, 09:43:57 WIB - 359 | Kontributor : Marlison

Painan, Sebagai sekolah rujukan di Kabupaten Pesisir Selatan, SMPN 1 Painan mulai kini berupaya agar dapat melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Mandiri. Dalam artian, pelaksanaan UNBK tidak lagi menumpang di sekolah lain, tetapi dilaksanakan di sekolah senidiri.

Demikian dikemukan Ketua Komite SMPN 1 Painan, Suherman, Jumat (16/03) di Painan. Terkait hal itu ia mengajak semua pihak agar memberikan perhatian terhadap SMPN 1 Painan, terutama untuk pelaksanaan UNBK Mandiri yang ditargetkan pada tahun 2019 mendatang. Pasalnya, SMPN 1 Painan sudah ditetapkan pemerintah sebagai sekolah rujukan, dan sudah semestinya bisa melaksanakan UNBK Mandiri.

"Kita berharap semua pihak agar memberikan perhatian serius terhadap SMPN 1 Painan, karena sekolah ini sudah ditetapkan sebagai sekolah rujukan oleh pemerintah, dan semestinya sudah bisa melaksanakan UNBK Mandiri. Semoga tahun 2019 mendatang sekolah ini bisa melaksanakan UNBK Mandiri," ucapnya.

Dikatakan, untuk pelaksanaan UNBK Mandiri mesti didukung sebanyak 80 unit komputer serta kesiapan jaringan internet, daya listrik, ruangan dan fasilitas pendukung lainnya.

Disebutkan, SMPN 1 Painan sebagai sekolah rujukan memang semestinya telah melaksanakan UNBK mandiri, tetapi belum didukung sarana komputer yang memadai. Kemudian untuk ruang labor komputer sudah tersedia.

Terkait hal itu, komite bersama pihak sekolah  terus berupaya mencari peluang-peluang bantuan komputer seperti dari pemerintah pusat, pemerintah daerah, perusahaan, alumni, orang tua siswa dan pihak lainnya, sehingga tahun 2019 mendatang sekolah tertua itu bisa melaksanakan UNBK Mandiri, ucapnya.

Selanjutnya, untuk menghadapi UNBK tahun ini, SMPN 1 Painan mulai melakukan persiapan seperti belajar tambahan, try out, pemetaan kemampuan siswa dan lainnya. (03)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube