Headline News

header-int

Ketua KONI Terpilih Pessel Dilantik Rabu

Selasa, 05 Des 2017, 15:39:04 WIB - 53

Ketua KONI Terpilih Pessel Dilantik Rabu

Painan, Padek--Agar kematangan persiapan program tahun 2018 bisa segera dilakukan pembahasan, maka pelantikan terhadap Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) masa bakti 2017-2021 disegerakan pelantikanya.

Ketua umum KONI Pessel terpilih, Zul Akhiar mengatakan kepada pesisirselatan.go.id Selasa (5/12) di Painan bahwa pelantikan pengurus KONI Pessel terpilih itu direncanakan di Hotel Saga Murni pada Rabu tanggal 6 Desember 2017.

" Agar berbagai program yang akan dilakukan pengurus KONI Pessel terpilih periode 2017-2021 bisa dilakukan pembahasan dan persiapanya secara matang, maka perlu dilakukan pelantikan. Pelantikan ini kita rencanakan besok tanggal 6 Desember di Hotel Saga Murni Kecamatan IV Jurai," ungkapnya.

Disampaikanya bahwa melalui naungan KONI Pessel, diharapkan dunia olahraga di daerah itu bisa lebih maju lagi di masa datang.

Sedangkan kepada semua pengurus cabang (Pengcap) Olahraga, juga diminta untuk bisa saling berkoordinasi dan bekerja secara profesional, yang tentunya juga mengutamakan keterbukaan. Sebab organisasi olahraga tersebut bersifat kolektif kolegial.

" Artinya, segala sesuatu kendala yang terjadi nanti dapat diselesaikan dengan cara kebersamaan bukan personal atau perorangan," ujarnya.

Dia juga menyampaikan agar semua Pengcab memiliki keseriusan dalam mengelolah cabang olahraga (Cabor) yang diamanahkan. Sebab darerah itu memang memiliki target agar 34 cabor yang ada bisa berkompetisi dalam meraih prestasi yang lebih baik lagi di masa datang.

" Dari itu mari kita berfikir positif dengan mengenyampingkan hal-hal negatif dengan tidak lagi bicara siapa yang baik dan tidak. Tapi mari membangun dunia olahraga kearah yang lebih profesional lagi kedepanya," ungkap Zul Akhiar.

Ditambahkanya  bahwa KONI sebagai induk organisasi olahraga merupakan milik bersama.

" Karena merupakan milik bersama, sehingga saya berharap dalam menjalankan roda organisasi mendapat dukungan dari semua pihak. Sebab keberadaan ketua dalam organisasi hanya sebagai koordinator. Makanya berbagai masukan sangat diharapkan dari semua pengurus," tutupnya berharap. (05)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2017 Dinas Komunikasi dan Informatika. Follow Me : Facebook Youtube