Headline News

header-int

Ketua TP PKK Pesisir Selatan Resmikan Rumah Tunggu Ibu Hamil

Selasa, 20 Feb 2018, 07:39:36 WIB - 127 | Rega Desfinal
Ketua TP PKK Pesisir Selatan Resmikan Rumah Tunggu Ibu Hamil

PESISIR SELATAN--Ketua TP PKK Pesisir Selatan Lisda Rawdha dan Dinas Kesehatan Secara Resmi Melaksanakan Peresmian ruang tunggu kelahiran yang terletak di Rawang, Painan. Ruang tunggu ini untuk ibu hamil yang akan melahirkan, khususnya dari keluarga tidak mampu.Senin (19/02/2018). Ruang tunggu kelahiran ini berfungsi untuk ibu-ibu yang akan melahirkan tapi rumahnya jauh dari Rumah Sakit. Pada Kesempatan itu Ketua TP PKK menyampaikan dimana Rumah tunggu ini sangat membantu ibu hamil yang akan melahirkan.

"Nah, ruang tunggu kelahiran ini menjadi alternatif sementara agar pasien tidak bolak balek dan dapat dipantau dengan mudah sehingga kematian bayi dapat diantisipasi" Ujar Lisda.

Ruang tunggu kelahiran ini menyediakan fasilitasi seperti transportasi atau ambulance gratis dan makan bagi keluarga yang menunggu pasien juga disediakan.

Pesan dan Harapan Ketua TP PKK Pesisir Selatan
Mudah-mudahan ruang tunggu kelahiran ini dapat bermanfaat bagi ibu hamil dan dapat menekan angka kematian bayi seminim mungkin.(11).

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2018 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube