Headline News

header-int

Ketua TP-PPK Pessel dan Bupati Hendrajoni Resmikan Pemakaian Lima Unit Rumah Warga Kurang Mampu

Sabtu, 13 Jan 2018, 09:40:36 WIB - 78 | Kiki Julnasri Priatama
Ketua TP-PPK Pessel dan Bupati Hendrajoni Resmikan Pemakaian Lima Unit Rumah Warga Kurang Mampu

Painan-- Ketua Tim Penggerak PPK Kabupaten Pesisir Selatan, Lisda Rawdha bersama Bupati Hendrajoni meresmikan pemakaian 5 unit rumah untuk warga yang menerima bantuan bedah rumah di daerah itu, (12/1).

Ketua Tim Penggerak PPK Kabupaten Pesisir Selatan, Lisda Rawdha menyebut, peresmian bedah rumah kali itu merupakan realisasi program Dunsanak Mambantu Dunsanak (DMD) sejak 2017 lalu. Kesempatan ini, sebanyak 5 unit rumah yang tersebar di Nagari Batu Hampa, Nagari Jinang Kampung Pansur, Nagari Kapuh Utara Kecamatan Koto XI Tarusan dan Nagari Asam Kumbang di Kecamatan IV Nagari Bayang Utara resmi digunakan pemakaiannya.

"Dua unit diantaranya di Nagari Batu Hampa, 1 unit lagi di Nagari Jinang Kampung Pansur, dan 1 unit Nagari Kapuh Utara. Serta ditambah  Nagari Asam Kumbang Kecamatan IV Nagari Bayang Utara sebanyak 1 unit untuk laksanakan pemakaiannya," sebut Lisda Rawdha bersama Bupati Hendrajoni.

Selain meresmikan pemakaian program bedah rumah tersebut, Lisda Rawdha yang sekaligus Ketua DMD Pesisir Selatan juga tengah memokuskan realisasi program dari Saleema Foundation asal Amerika. Karena kelanjutan program bedah rumah juga melibatkan Saleema Foundation dalam mendukung pemerintah daerah di Pessel.

"Dari Saleema Foundation yang merupakan Komunitas muslim terbesar di dunia, juga kita upaya terealisasi secepatnya. Sebanyak 200 unit rumah itu, mereka telah berencana menambah bantuan kepada kita,"jelasnya.

Sementara itu, Bupati Pessel Hendrajoni menyampaikan, rasa apresiasinya terhadap realisasi program bedah rumah di daerah itu. Sebab, keberhasilan program bedah rumah sudah mendorong kesejahteraan masyarakat di Pessel dalam berumah layak huni.

"Kita harap, pemakaian rumah ini bisa selalu terjaga kebersihan dan perawatannya. Jadi masyarakat yang mendapat bedah rumah bisa tinggal dengan nyaman,"imbuhnya. (08)

 

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2018 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube