Headline News

header-int

KPU Pessel Epaldi Bahar: Hari ke 6, Parpol Belum Juga Mendaftarkan Calon

Senin, 09 Jul 2018, 19:52:13 WIB - 25 | Okis Mardiansyah
KPU Pessel Epaldi Bahar: Hari ke 6, Parpol Belum Juga Mendaftarkan Calon

PAINAN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesisir Selatan menggelar simulasi terkait penerimaan pengajuan bakal calon partai politik (Parpol). Senin, (9/7).

Ketua KPU Pessel, Epaldi Bahar mengatakan, hal itu guna memanfaatkan waktu yang kosong terkait belum adanya satupun Parpol yang mengajukan calonnya, sejak dibukanya pendaftaran pada tanggal 4 Juli 2018.

Ia mengakui, setelah 6 hari buka (4 Juli hingga 9 Juli), tempat pendaftaran bakal calon legislatif di kantor KPU setempat, masih terlihat lengang dan belum ada satupun tanda tanda Parpol yang mendaftarkan calon.

"Benar, setelah 6 hari berjalan, belum ada satupun Parpol yang mendaftarkan bakal calonnya. Hasil komunikasi pihak kita bersama pimpinan Parpol, sebagian dari mereka (bacaleg), masih disibukkan  mengurus syarat administratif calon," ujar Ketua KPU Pessel, di Painan.

Menurut Epaldi, mengingat belum adanya Parpol yang mengajukan calonnya, KPU Pessel bersama Bawaslu menggelar rapat koordinasi serta melakukan simulasi terkait penerimaan pengajuan calon dari masing masing Parpol.

"Jadi, kita manfaatkan waktu senggang yang ada. KPU bersama Bawaslu melakukan rapat koordinasi serta simulasi terkait pengajuan calon dari Parpol," ucapnya.

Sementara itu, pada Selasa, (10 Juli 2018) besok, ia masih enggan untuk berkomentar lebih jauh. Sebab, sudah memasuki hari ke enam pendaftatran belum ada satupun partai yang mengkonfirmasi akan mendaftarkan calonnya.

"Ya, sampai hari ini Senin, (9/7) belum ada satupun partai yang mendaftarkan calonnya ke KPU. Kita berharap besok sudah ada yang mendaftar," tuturnya seraya berharap.

Hal senada dikatakan, Ketua Panwaslu Pessel Yani Rahmasari, ia meminta semua tahapan calon legislatif (caleg) 2019, bisa berjalan tertib dan lancar sesuai dengan harapan.

"Sebab, semua tahapan sudah diatur sesuai aturannya. Jadi, kami bersama teman teman di KPU berharap semua terlaksana sebagaimana mestinya. Bawaslu sebagai pengawas akan selalu memantau jalannya tahapan pemilu 2019 sesuai aturan," ujarnya. (15).

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2018 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube