Headline News

header-int

KPU Pessel grebek pasar, gelar kuis tentang pemilu 2019 ke masyarakat

Rabu, 12 Des 2018, 15:28:47 WIB - 20 | Mario Rosy
KPU Pessel grebek pasar, gelar kuis tentang pemilu 2019 ke masyarakat

Pesisir Selatan, 12 Desember 2018

Komisi Pemilihan Umum Daerah Pesisir Selatan blusukan ke pasar di koto Barapak Bayang, Kecamatan Bayang, Rabu (12/12) pukul 08.30 Wib, sekaligus mengadakan kuis yang berkaitan dengan Pemilihan Umum ( Pemilu ) Tahun 2019. 

Antusias dan animo masyarakat cukup tinggi, saat didatangi tim divisi Partisipasi Masyarakat ( PARMAS) dan Sumber Daya Manusia ( SDM) KPU Pessel Febryani, S dan koordinator Divisi Teknis Yon Baiki serta PPK Kecamatan. Datang ke tengah pasar memberikan sosialisasi tentang Pemilu.

Divisi Partisipasi Masyarakat ( PARMAS ) dan Sumber Daya Manusia Febryani didampingi Divisi Teknis Yon Baiki mengatakan, kegiatan ini adalah salah satu bentuk sosialisasi Pemilu Tahun 2019 kepada masyarakat, bertujuan untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat yang ada ada Kabupaten Pesisir Selatan. 

" Kita, juga lakukan pengecekan warga masyarakat sudah terdaftar DPT ," tutur nya.

Ia menuturkan, dari hasil pembicaraan dengan para pedagang dan masyarakat, hampir sebagaian masyarakat kurang memahami tanggal Pemilu, jam pencoblosan, hari pemilu, jumlah suara, dan apa saja yang harus dipilih. Maka, dengan adanya kegiatan grebek pasar ini bisa memberikan pehamanan kepada masyarakat tentang Pelaksanaan Pemilu. 

Kita berharap, dengan adanta kegiatan ini dapat menambah wawasan masyarakat tentang kepemiluan, dan mengingatkan pemilih untuk jangan golput dan  hadir ke TPS pada tgl 17 APRIL 2019 nantinya.  

" Kegiatan ini adalah program dari divisi PARMAS dan SDM KPU kab. Pesisir Selatan yang dipimpinya," terang Febryani. 

Kedepan kegiatan tersebut akan digelar lebih formal yang mengenah langsung pada Pemilu, di gelar di seluruh wilayah di Kabupaten Pessel. Pada acara pagi itu juga dibagikan sejumlah hadiah, kepada masyarakat. (01)

 

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2019 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube