Headline News

header-int

KPU Pessel Tingkatkan Pengetahuan Pemilih Tentang Pemilu

Kamis, 12 Jul 2018, 13:56:25 WIB - 53 | Marlison
KPU Pessel Tingkatkan Pengetahuan Pemilih Tentang Pemilu

PESISIR SELATAN, Dalam upaya meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat tentang Pemilu, maka KPU Kabupaten Pesisir Selatan terus melakukan program Pendidikan Pemilih. Kali ini, dilakukan tehadap Kelompok Usaha Bersama (KUB) 'Bangkit Bersama' Kampung Sungai Nipah, Nagari Painan Selatan, Kamis (12/7)

'Sebagai Pemilih kita harus menyadari bahwa keterlibatan kita tidak berakhir begitu saja saat pemungutan suara selesai. Kita mesti bertanggungjawab atas hasil Pemilu, yaitu dengan menagih visi, misi dan program Parpol yang disampaikan saat kampanye. Caranya, dengan mengusulkan aspirasi kita melalui forum Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) yang dilaksanakan secara berjenjang setiap tahunnya," kata Ketua KPU Pessel, Epaldi Bahar.

Dikatakan, 'Pemilu juga berfungsi sebagai wadah evaluasi rakyat atas Pemimpin mereka yang dipilih melalui Pemilu sebelumnya'. Lanjutnya.

Kegiatan yang diikuti sekitar 35 orang anggota KUB tersebut, dilanjutkan dengan penyampaian informasi seputar Pemilu dan tanya jawab yang dipandu oleh anggota KPU Pessel, Febriani Pheny dan Lili Suarni. 'Mohon bapak dan ibu semua menyebarluaskan informasi yang kami sampaikan ini kepada keluarga dan tetangga', ajak Febriani.

Pokok-pokok materi yang disampaikan adalah hari dan tanggal Pemilu, keserentakan penyelenggaraan Pileg dan Pilpres, serta tahapan-tahapan penyelenggaraan Pemilu tahun 2019, jelasnya. (03)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2018 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube