Headline News

header-int

KPUD Pessel, mintak Parpol ikuti main pembuatan APK

Jumat, 09 Nov 2018, 11:26:19 WIB - 22 | Mario Rosy

Pesisir Selatan, 9 November 2018

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Pesisir Selatan mengingatkan kepada pengurus Partai Politik peserta pemilu tahun 2018, mengikuti aturan main yang ada dalam pembuatan alat peraga kampanye (APK) telah ditentukan oleh undang-undang. Jum'at (9/11). Yang diluar fasilitasi KPUD Pessel.

Ketua KPU Pessel Epaldi Bahar mengatakan, mengenai alat peraga kampanye (APK) baliho dan spanduk yang akan difasilitasi KPU Pessel hari senin esok segera dibagikan ke masing-masing partai politik di Kabupaten Pesisir Selatan.

Untuk yang difasilitasi KPU Pessel Komisi Pemilihan Umum Daerah Pessel akan membagikan sebanyak 16 buah spanduk ukuran 1 x 5 untuk nantinya dipasang di 16 titik di Kabupaten Pessel, untuk Baliho ukuran 2 x 3 sebanyak 10 buah. Sesuai kesepakatan bersama Parpol dan caleg.

" Semua pemasangan diserahkan kepada masing - masing Parpol," tegas Epaldi.

Di tuturkannya, selain APK yang difasilitasi KPU Pessel, Parpol bisa membuat APK tambahan. Spanduk 10 buah per Parpol per Nagari, 5 Baliho/ parpol dan pernagari. Sesuai ukuran yang ditetapkan oleh KPU Pessel.

Dan tegas Epaldi bahwa Parpol harus selalu memintak laporan caleg nya, dimana saja caleg memasang baliho dan spanduk pemasangan APK yang dipasang Caleg ke Partainya. Dan, kesepakatan ini sudah kita lakukan bersama Parpol dan Calegnya. Jadi, KPU pessel bisa mempunyai kriteria mana yang melanggar atau tidak.

" Parpol peserta pemilu didata di KPU Pessel ada 15 parpol. Khusus, Partai Garuda hanya ada di dua dapil dapil 2 dan dapil 4,"  tutur nya.

Sementara untuk perlengkapan pemilu kotak suara Epaldi KPU Pessel sampai saat ini menunggu dari KPU RI pendistribusian kotak suara sebanyak 1.478 x 5, 1 TPS 5 kotak suara.

Sedangkan untuk zona pemasangan APK sudah ditentukan oleh KPU, untuk pemasanhan  diserahkan kepada masing - masing Parpol, untuk dipasang nantinya di 15 kecamatan dan 182 Nagari. Akhirnya.(01)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2018 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube