Headline News

header-int

Lisda Hendrajoni : Jembore PKK Ajang Promosi Wisata Dan Kuliner Daerah

Rabu, 11 Jul 2018, 13:31:45 WIB - 68 | Indra Yen Putra
Lisda Hendrajoni : Jembore PKK Ajang Promosi Wisata Dan Kuliner Daerah

Pesisir Selatan --Ketua TP-KKK Lisda Hendrajoni, Jembore PKK Sumatera Barat (Sumbar) yang akan digelar di Pesisir Selatan pada 15-17 Juli 2018, ajang promosi wisata dan kuliner daerah.

Jambore PKK Sumatera Barat 2018 yang rencananya akan digelar di Pantai Carocok Painan dan akan dihadiri oleh ribuan Kader PKK se-Sumatera Barat.

Dalam persiapan acara Jembore PKK Sumatera Barat 2018, "Selama tiga malam penampilan pertujukan yang di adakan oleh provinsi kota dan kabupaten lainnya. Pihak kita akan menyajikan makanan-makanan khas daerah kita," sebut Lisda Hendrajoni Ketua TP-PKK Pessel pada Pesisirselatan.co.id Rabu (11/7/2018)

Tambahnya, selain mempormosikan wisata makanan khas Pessel akan kita promosikan melalui acara jembore sumbar tersebut.

"Sepanjang acara yang dilaksanakan pihaknya akan menyajikan makanan khas yang dimiliki oleh Pessel kesetiap stand peserta jembore yang hadir. Diantaranya, Telur Asin Itik Bayang, Pinukuik, Palai Bada, Kue Putuh Kambang, dan juga Sirup Pala Bayang dan lainnya," teranya

Lebih lanjutnya, pada hari terakhir juga akan diadakan nonton final piala dunia bersama sambil menikmati sajian khas makanan dari Pessel.

"Nonton final piala dunia sambil menimati sajian makanan khas kita, setelah itu baru penutupan. Selama acara jembore berlangsung kita dapat mempromosikan berbagai keunikan dan khas daerah kita kepada kabupaten kota lainnya," kata Lisda Hendrajoni

Dalam acara Jambore tersebut. Akan dihadiri langsung oleh Ketua Umum PKK Pusat Erni Gurtanti Tjahyo Kumolo yang merupakan istri Menteri Dalam Negeri RI

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2018 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube