Headline News

header-int

Lisda Hendrajoni: Tahun 2018 Targetkan 1500 Unit Rumah Tidak Layak Huni di Bedah Menjadi Rumah Layak Huni

Minggu, 18 Feb 2018, 19:49:12 WIB - 35 | Milhendra Wendi

PAINAN Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Selatan, bersama PKK setempat akan terus menuntaskan rumah tidak layak huni dibedah menjadi rumah layak huni.  Kabupaten Pesisir Selatan, yang memiliki luas wilayah  5.749,89 km bujur sangkar dengan jumlah penduduk 513.192 jiwa , terdiri dari 182 nagari dengan 15 Kecamatan yang ada sedikitnya 6500 dinyatakan rumah tidak layak huni yang tersebar di daerah itu. 

  Dalam mengatasi persoalan itu, PKK setempat di tahun 2018 ini menargetkan 1500 unit rumah tidak layak huni dibedah menjadi rumah layak huni.

 "Untuk tahun 2018 ini kita menargetkan 1500 unit rumah tidak layak huni menjadi rumah layak huni,"kata TP PKK Kabupaten Pesisir Selatan, Lisda Rawhuda Hendrajoni Rabu (14/2).

  Lisda mengatakan, dalam program bedah rumah tidak layak huni tersebut tentunya harus ada kerja sama dengan saling bahu membahu satu sama lainya. Sehingga dalam menuntaskan pekerjaan besar ini apa yang diharapkan bisa tercapai.

  "Kita sudah menjalin kerjasama dengan Bantuan Amal Zakat(BAZ) Pesisir Selatan, BUMN, Yayasan Dunsanak Manolong Dunsanak dan beberapa organisasi non pemerintahan dalam menuntaskan rumah tidak layak huni,"ujarnya.

 Ia menambahkan, PKK Kabupaten Pesisir Selatan akan menjadi lembaga yang akan mengkordinasikan dengan pihak pihak penyandang dana untuk menyalurkan kepada kepala keluarga, mengawasi pelaksanaan bedah rumah serta dalam melaksanakan pembinaan lanjutan. Hal demikian dinyatakan, sebab telah mempunyai data base bagi rumah tidak layak huni tersebut.

  " Sekarang kami telah memiliki data base terkait siapa dan dimana lokasi rumah yang tidak layak huni itu,"tutupnya.(18)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2018 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube