Headline News

header-int

Lisda Hendrajoni Ajak Masyarakat Pessel Cinta Produk Lokal

Senin, 24 Sep 2018, 01:30:43 WIB - 67 | Okis Mardiansyah
Lisda Hendrajoni Ajak Masyarakat Pessel Cinta Produk Lokal

Pesisir Selatan - Ketua TP-PKK Pessel Lisda Hendrajoni, terus mengajak masyarakat agar menggunakan produk lokal karya UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) di daerah itu. Menurutnya, dengan menggunakan produk lokal dalam keseharian, maka secara tidak langsung turut mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat sebagai wujud gerakan mencintai produk dalam negeri.

"Jadi, kita tidak perlu malu menggunakan produk lokal. Sebab, melalui cara tersebut lebih menghargai perajin kita sendiri serta turut mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat, khususnya perajin," katanya. Minggu, (21/9).

Ia mengatakan, agar produk dalam negeri tidak kalah bersaing dengan barang-barang luar (impor), maka para perajin diharapkan terus melakukan inovasi dan menjaga kualitas barang dengan harga yang terjangkau.

"Kita berharap para pelaku UMKM terus berinovasi dan lebih meningkatkan hasil dan kualitas produknya," tutur Lisda.

Hingga kini, kata Lisda, pihaknya tak henti-henti mengajak masyarakat dan seluruh PKK yang ada di kecamatan agar ikut mempromosikan produk - produk lokal Pesisir Selatan.

"Artinya, kita harus maju dengan produk lokal. Salah satu cara dengan berinovasi agar produk kita lebih dikenal hingga mancanegara," ucapnya.

Ia mengatakan, setiap keunggulan pada masing masing kecamatan, harus terus ditingkatkan, dikembangkan dan dipromosikan. Sebab, itu bakal menjadi oleh-oleh bagi pengunjung yang datang ke Pesisir Selatan.

"Jadi, dimanapun berada, promosi harus tetap dilakukan. Tujuannya agar lebih dikenal lagi potensi daerah kita oleh masyarakat luas. Nah, peran PKK disini harus mampu mendukung setiap kegiatan tersebut," tuturnya.

Lisda menambahkan, saat ini Pemkab Pessel bersama PKK tengah fokus mengembangkan segala potensi yang dimiliki daerah. Baik pariwisata, kuliner, pusat oleh oleh dan sebagainya. Menurutnya, beberapa program yang dilakukan bertujuan untuk menciptakan angkatan kerja yang produktif sehingga memiliki produktifitas dan profesional dibidangnya.

"Dengan demikian, sehingga dapat menjadikan Pessel sebagai tuan rumah yang baik bagi pengunjung. Namun, semua itu dapat terwujud dengan cara menjaga kebersihan dan ramah kepada pengunjung. Kalau bukan kita, siapa lagi yang akan memulai," katanya mengakhiri. (15)

Poto, Lisda Hendrajoni mengpresiasi anggota PKK di Nagari Sungai Liku, Nagari Pelangai, Kecamatan Ranah Pesisir yang masih mempertahankan makanan khas daerah Lapek Kujuik.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2018 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube