Headline News

header-int

Lisda Hendrajoni Ajak Masyarakat Promosikan Wisata Pesisir Selatan

Kamis, 11 Okt 2018, 13:20:56 WIB - 14 | Rico Candra

Pesisir Selatan, 11 Oktober 2018 -  Peran pemuda, sebagai sosok yang muda, dinamis, penuh energi dan optimis, diharapkan  dapat menjadi agen perubahan yang bergerak dan berusaha untuk ikut menjaga dan mengembangkan pariwisata. 

Karena campur tangan generasi kaum milenial tersebut memiliki peran yang cukup baik dalam pengembangan wisata. Apabila kaum milenial bersama-sama menumbuhkan kesadaran  wisata pada dirinya masing-masing, maka keberadaan potensi wisata yang ada di Pesisir Selatan dapat meningkatkan perekonomian di daerah itu. 

Hal ini disampaikan Ketua TP PKK Kabupaten Pesisir Selatan Lisda Hendrajoni,  Rabu (10/10) menyebutkan keikut sertaan kaum milenial dalam mendukung pariwisata cukup penting,  dengan menfaatkan handphone (HP) kita bisa mendukung kemajuan pariwisata. 

Salah satunya dengan mempromosikan wisata melalui media sosial. 

"Media Sosial sekarang begitu berpengaruh penting dalam mempromosikan pariwisata," kata Lisda.

Pihaknya berharap, kaum millenial ikut berkontribusi aktif dalam mendukung promosi pariwisata di Sumatera Barat. Kaum Millenial harus kreatif, inovatif, dan cerdas dalam melihat perkembagan wisata di daerahnya.  

"Kita, juga mintak selain promosi melalui media massa, melalui media sosial (medsos) juga bisa dilakukan," kata Ketua TP.PKK Pessel itu.

Sekali lagi Lisda menegaskan, untuk menanamkan dalam diri kaum millenial kesadaran wisata menerapkan Sapta pesona yg dimulai dari diri sendiri
Dan membiasakan 5 S dalam keseharian, senyum sapa salam sopan santun.09

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2018 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube