Headline News

header-int

Lisda Hendrajoni: Anak Berkebutuhan Khusus Itu Spesial

Senin, 14 Januari 2019, 20:10:35 WIB - 345 | Kontributor : Okis Mardiansyah
Lisda Hendrajoni: Anak Berkebutuhan Khusus Itu Spesial

Pesisir Selatan - 14 Januari 2019 - Sebagian Anak Berkebutuhan Khusus (ABK), terkadang acap kali dipandang sebelah mata. Padahal mereka adalah karunia Allah SWT, yang dilahirkan dan dititipkan dengan cara yang sama dihadapan kita. Namun, jika kita berfikir bahwa anak berkebutuhan khusus adalah penyakit atau kutukan yang dapat menular kepada kita, maka itu adalah pemikiran yang salah. 

Hal itu disampaikan Ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosisal (LKKS) Kabupaten Pesisir Selatan, Lisda Hendrajoni, saat mengunjungi Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) 1 Painan, beberapa waktu lalu. 

"Justru mereka adalah anak spesial yang dititipkan Allah SWT kepada kita sebagai orang tua yang spesial pula," katanya saat dihubungi di Painan. Senin, (14/1).

Kunjungan saat itu, merupakan serangkaian kegiatan memperingati hari ibu yang telah dilaksanakan beberapa kemarin. Sebanyak 85 paket baju disalurkan kepada seluruh siswa yang ada di sekolah tersebut. 

"Kami mengapresiasi pihak sekolah yang telah mendidik anak-anak berkebutuhan khusus ini dengan baik. Pengabdian bapak-ibu ini sungguh sangat luar biasa. Semoga Allah SWT membalas semua kebaikan kita," ucap Lisda seraya mengucap Amin. 

Ia menyebutkan, tak ada ruginya ketika kita memilih mengabdi di dunia pendidikan berkebutuhan khusus. Sebab, secara tidak langsung anak-anak telah mengajarkan kita untuk selalu sabar dan bertahan dalam terpaan cobaan yang datang sedemikian rupa, walaupun menyandang serba kekurangan. 

Lebih dari itu, anak yang berkebutuhan khusus adalah salah satu elemen masyarakat yang harus diwadahi kebutuhannya layaknya manusia normal pada umumnya.

"Setidaknya kita selalu menjaga perasaan mereka dengan cara memahami dan tidak memberikan pandangan aneh saat melihat mereka. Sebab, mereka adalah anak-anak spesial yang hadir ditengah-tengah kita," tutur Lisda. (15)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube