Headline News

header-int

Masyarakat Antusias Saksikan Festival Seni Kreasi Sumarak Pesisir Selatan 2018

Rabu, 18 April 2018, 21:34:05 WIB - 739 | Kontributor : Riko Candra
Masyarakat Antusias Saksikan Festival Seni Kreasi Sumarak Pesisir Selatan 2018

PESISIR SELATAN, 18 April 2018 -  Dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten Pesisir Selatan ke 70 melalu Sumarak Pesisir Selatan 2018 yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pesisir Selatan menggelar kegiatan Festival tari Kreasi. 

Perhelatan tersebut diselenggarakan pada Rabu malam (18/04) bertempat di Pentas Utama Carocok Painan.  Peserta yang mengikuti Festival tari Kreasi tersebut merupakan sanggar seni utusan tiap Kecamatan yang ada di Pesisir Selatan.  Sebanyak 15 sanggar seni dari 15 Kecamatan tampil dengan seni Kreasi khasnya masing-masing.  

Dari pantauan pesisirselatankab.go.id dilokasi kegiatan terlihat antusias masyarakat yang menyaksikan langsung kegiatan Festival tari Kreasi antar Kecamatan se Pesisir Selatan. 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pesisir Selatan,  Zulkifli melalui Kepala Bidang Kebudayaan,  Irfan Rizal kepada pesisirselatankab.go.id mengatakan bahwa kegiatan Festival tari Kreasi ini merupakan salah satu kegiatan rutin dalam setiap kegiatan Sumarak Pesisir Selatan setiap tahunnya. 

Dimana kita mengundang masing-masing Kecamatan untuk mengutus sanggarnya dalam kegiatan Festival tari Kreasi, tutupnya.

Malam Festival Seni Kreasi Sumarak Pesisir Selatan 2018 turut disaksikan oleh Sekdakab,  Erizon dan Kepala OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan dan di padati oleh pengunjung. (09) 

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube