Headline News

header-int

Masyarakat lega dan bangga, pemerintah peduli masyarakat tentang kelancaran lalulintas

Senin, 13 Agustus 2018, 16:10:41 WIB - 273 | Kontributor : M. Joni, S.H
Masyarakat lega dan bangga, pemerintah peduli masyarakat tentang kelancaran lalulintas

PESISIR SELATAN,13 Agustus 2018 - Hubungan lalulintas dari Painan menuju nagari Salido Saribulan kecamatan IV Jurai Pessel terpaksa buka tutup, saat ini tengah dilakukan perlebaran badan jalan pada daerah tebing berbatuan yang kondisinya sempit, akibat adanya pekerjaan jalan tersebut para penguna jalan harus antri menunggu 1 jam sampai dengan 2 jam agar bisa dilewati .

Sementara itu, sebagian masyarakat merasa bangga dan lega akan adanya pembangunan peningkatan status jalan itu, selama ini para penguna jalan harus waspada akan ancaman bahaya, dikhawatirkan terjebak masuk jurang pada sisi jalan tersebut, dengan kondisi jalan yang sempit berada daerah kaki bukit berbatuan dan jurang sangat mengancam keselamatan jiwa, bahkan bisa merenggut korban jiwa terhadap penguna jalan, katanya

Dengan adanya jalan yang memadai, setidaknya dapat menekan bahaya dari ancaman kecelakaan lalu lintas, terutama ketika para pengemudi bertemu lawan pada daerah yang sempit dan jurang yang membahayakan, apalagi jalan yang sempit tersebut dimamfaatkan oleh beberapa pengusaha galian C, setidak puluhan truk pengangkut batu, krikil beroperasi di nagari Tambang dengan memafaatkan jalan tersebut sebagai sarana lalulintas.

Wali nagari Salido Saribulan Amrizal mengakui, sarana lalulintas ini terpaksa harus buka tutup guna menghindari bahaya bagi penguna jalan pada saat alat berat tengah beroperasi memecah batu pada sisi jalan tersebut, bagi penguna jalan diharapkan dapat bersabar agar proses pembangunan cepat selesai, kemudian hubungan lalulintas akan berjalan lancar kembali( 10)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube