Headline News

header-int

Menjelang Jambore PKK Tingkat Provinsi Persiapan di Matang kan

Rabu, 23 Mei 2018, 12:20:17 WIB - 527 | Kontributor : Elfi Mahyuni, S.H
Menjelang Jambore PKK Tingkat Provinsi Persiapan di Matang kan

Painan,23/5/2018 -Kabupaten Pesisir akan menjadi tuan rumah Jambore PKK se Sumatera Barat pada bulan Juli mendatang. Maka menjelang kegiatan itu dilaksanakan persiapan dilakukan agar nantinya semua pelaksanaan tidak menemukan kendala dan Pessel menjadi tuan rumah yang baik .

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Nagari Pengendalian Penduduk dan KB Hamdi di Painan Rabu (23/5) . menurutnya Kegiatan Jambore PKK di harapan mampu memberikan dampak positif bagi promosi pariwisata Pessel yang cukup banyak . 

Menambahkan Jambore PKK yang akan digelar pada Juli mendatang merupakan suatu momentum untuk mempromosikan Pesisir Selatan baik dari sektor pariwisata maupun kuliner dan kerajinan khas Pesisir Selatan.

“ Jambore PKK provinsi Sumatera Barat 2018 yang akan di gelar di Pessel, diharapkan menjadi momentum bagi seluruh pelaku usaha baik, pariwisata maupun industri kreatif lainnya sebagai ajang promosi untuk memperkenalkan Pesisir Selatan keseluruh Kabupaten kota lainnya di Sumatera Barat.” Ujarnya

Untuk itu para kader dan tim PKK serta panitia dari tuan rumah harus tampil beda, dengan menggunakan Fashion dari bahan-bahan khas Pesisir Selatan.

“ Pessel kan punya batik tanah liek, ada juga batik lumpo yang sudah berprestasi di tingkat Asia. Hal tersebut harus kita pamerkan kepada Kabupaten kota lain, sebagai Fashion Khas Pesisir Selatan, dengan tetap menjaga adat dan budaya Minangkabau.” Terangnya


Jambore PKK Provinsi Sumatera Barat tahun 2018, akan digelar di Pantai Carocok Painan pada Juli mendatang di Pantai Carocok Painan. Berdasarkan persiapan panitia, diperkirakan akan di ikuti oleh seribu lebih peserta dari Kabupaten dan kota Se-Sumatera Barat (07)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube