Headline News

header-int

Mewujudkan Program Pemkab Pessel, Kepala Kampung Harus Menggandeng Wali Nagari

Jumat, 16 Mar 2018, 17:01:38 WIB - 72 | Alamin

Painan,16-3-2018--Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pesisir Selatan, Erizon mengatakan untuk mewujudkan program pemerintahan sejumlah kepala kampung yang tersebar di negeri ini harus punya hubungan mesrah dengan wali nagarinya masing-masing. 

Kepada kapalo kampung ditujuk berkat keinginan warga yang menompangkan harapannya, agar bisa berbuat lebih untuk meningkatkan kesejahteraan di kampung yang dipimpin, ungkapnya Jumat (16/3/2018) melalui via telepon. 

"Ini merupakan amanah yang harus dilaksanakan sesuai aturan yang berlaku, di mana amanah itu harus dijalankan dengan bijaksana, dan penuh tanggungjawab," ujarnya.

Sekda menegaskan, sebagai pemimpin harus mampu mendorong kegiatan pemerintah nagari, kecamatan, dan kabupaten, sehingga kegiatan yang dilakukan sinkron dengan program Pessel.

"Di samping program pembangunan, Pemkab Pessel saat ini tengah menggalakkan pembangunan pariwisata, tentu untuk mewujudkan  itu berawal dari bawah atau dari kampung," ujarnya lagi. 

Dengan demikian, ia mengharapkan kepala kampung bisa membantu walinagari dalam menjalankan program tersebut, seperti melaksanakan kegiatan keagamaan, adat, budaya dan sosial. 

Anggota DPRD Pessel, Marwan Annas mengatakan, walau bagaimanapun, kepala kampung harus seiring dengan wali nagari, karena kepala kampung sebagai perpanjangan tangan dari wali nagari, dan apa yang dilakukan harus sesuai dengan aturan yang ada di nagari.

"Mudah-mudahan kepala kampung bisa menggandeng wali nagari untuk meningkatkan pemabangunan di Pessel," ujarnya,(12) 

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2018 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube