Headline News

header-int

Moralitas Dan Kedisiplinan Menjadi Penilaian Utama Dalam Promosi Jabatan

Kamis, 10 Jan 2019, 15:03:35 WIB - 32 | Yoni Syafrizal

Pesisir Selatan, 10 Januari 2019--Walaupun pangkat, golongan dan masa tugas telah mencukupi. Namun bila dari segi moralitas dan kedisiplinan bermasalah, jangan harap akan bisa mengemban kepercayaan jabatan dari atasan.  

Sebab moralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tidak bagus itu, akan berpengaruh terhadap kinerja, disamping juga tidak dihargai oleh bawahanya.

Demikian disampaikan sekretaris daerah kabupaten (Setdakab) Pesisir Selatan (Pessel), Erizon kepada pesisirselatan.go.id Kamis (10/1), terkait dengan akan segera bergulirnya mutasi awal tahun di lingkungan pemerintahan daerah setempat dalam waktu dekat.
 
" Jika sipemberi pelayan di mata masyarakat tidak panutan, jangan harap program yang akan direncanakan bisa berjalan sebagai mana diharapkan. Makanya moralitas ini menjadi pertimbangan utama disamping pertimbangan lainya," jelas Erizon.

Disampaikanya bahwa mutasi dan promosi jabatan masih akan selalu terus bergulir di daerah itu dalam menjawab kebutuhan daerah terhadap beberapa posisi pejabat, baik eselon IV, III, dan eselon II yang masih lowong.

" Saat ini di Pessel masih terdapat beberapa posisi jabatan eselon II yang kosong. Kekosongan ini bukan saja karena ada pejabat yang pensiun, tapi juga karena disanksi akibat lalai dalam menjalankan tugas," ujarnya.

Ditambahkanya bahwa beberapa posisi jabatan eselon II yang masih kosong yang saat ini masih dalam proses di tingkat panitia seleksi (Pansel) atau lelang diantaranya, Kepala Dinas Perikanan, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, serta Adminsitrasi Umum sekretariat daerah.

Dikatakan lagi bahwa pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama tersebut sesuai Undang-Undang No.5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan Peraturan Pemerintah No.11 tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil.

" Pengumuman seleksi pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama tersebut dilakukan secara terbuka melalui Website Pemkab Pessel (www.pesisirselatankab.go.id), www.bkpsdm.pesisirselatankab.go.id," terangnya. (05)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2019 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube