Headline News

header-int

MTsN 1 Pessel Ciptkan Sekolah Sehat dan Asri Melibatkan Majlis Guru, Siswa dan Pihak Terkait

Kamis, 17 Mei 2018, 11:19:26 WIB - 59 | Marlison

PESISIR SELATAN, Dalam rangka menciptakan sekolah sehat dan asri, maka MTsN 1 Pesisir Selatan mengembangkan sejumlah program dan kegiatan yang dilakukan secara berkelanjutan dengan melibatkan majlis guru, siswa dan pihak terkait lainnya.

Program dan kegiatan tersebut seperti green house, apotik hidup, renovasi taman depan, poultry house, asya-syifa, kolom ikan dengan memanfaatkan air hujan, pengomposan dan sebagainya.

Demikian dikatakan Kepala MTsN 1 Pesisir Selatan, Masni, Kamis (17/5) di Salido. Selain itu, Madrasah yang mendapat penghargaan Adiwiyata Nasional tahun 2016 itu juga memiliki program unggulan yaitu hafiz Al quran.
"Program tersebut terus ditingkatkan, dengan harapan semakin banyak tamatan Madrasah ini hafiz Al quran.
Selanjutnya, MTsN 1 Pessel belakangan ini juga menjadi tujuan studi banding sejumlah sekolah dari luar provinsi seperti Riau, Jambi dan Kepulauan Riau serta menjadi tujuan studi banding sejumlah sekolah yang ada dalam provinsi," ungkapnya.

Ia mengungkapkan, upaya menciptakan sekolah sehat tidak semudah membalik telapak tangan, tapi butuh kerja keras serta dukungan semua pihak. Upaya selama ini telah berbuah manis dan hasilnya terlihat nyata.

"Cita-cita menuju sekolah sehat terwujud, kini terlihat lingkungan sekolah nampak hijau dengan pohon-pohon pelindung, taman dan apotik hidup," katanya.

Sementara Kakan Kemenag Pessel, Malikia, Kamis (17/5) menilai, prestasi terbaik tingkat nasional dapat diraih oleh MTsN 1 Pessel, karena sekolah ini banyak memiliki keunggulan baik dari sisi lingkungan yang nampak bersih, tertata dan hijau maupun dari sisi perubahan sikap anak didik yang semakin baik.

"Meski demikian diakui, kelemahan atau kekurangan pasti ada, tapi hal itu terus dibenahi dan ditingkatkan," ucapnya.

Menurutnya, selama ini pembinaan dan koordinasi dari instansi terkait seperti Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Kemenag, Kesra dan pemerintah kecamatan serta pemerintah nagari berjalan dengan baik. (03)

 

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2018 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube