Headline News

header-int

MTsN 1 Pessel siap hadapi lomba UKS tingkat nasional 2018

Kamis, 07 Des 2017, 21:34:18 WIB - 84 | Marlison

Madrasah Tsnawiyah Negeri (MTsN) 1 Pessel mewakili Provinsi Sumatera Barat pada lomba UKS tingkat nasional, setelah sekolah itu keluar sebagai juara 1 lomba UKS tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2017 ini.

Sekolah itu banyak memiliki keunggulan, bahkan bangunan mushallah yang cukup besar mendapat  nilai plus dalam lomba UKS tingkat provinsi. Kemudian prestasi itu diraih atas dukungan semua pihak seperti pemkab, OPD terkait, camat, walinagari, tokoh masyarakat dan lainnya.

Demikian dikemukakan Kepala kantor Kementerian Agama Pessel, Malikia, Kamis (7/12) di Painan. Menurutnya, saat ini mulai dilakukan persiapan menghadapi penilaian UKS tingkat nasional yang akan diselenggarakan Maret 2018 mendatang. Disamping itu, MTsN 1 Pessel juga menyiapkan diri menghadapi penilaian Adiwiyata Mandiri setelah sebelumnya meraih penghargaan Adiwiyata Nasional.

Malikia mengaku optimis MTsN 1 Pessel bisa meraih prestasi terbaik dalam penilaian UKS tingkat nasional tahun 2018, sekaligus meraih penghargaan Adiwiyata Mandiri.

"Kita optimis prestasi terbaik tingkat nasional dapat diraih oleh MTsN 1 Pessel, karena sekolah ini banyak memiliki keunggulan baik dari sisi lingkungan yang nampak bersih, tertata dan hijau maupun dari sisi perubahan sikap anak didik yang semakin baik. Meski demikian, kelemahan atau kekurangan pasti ada, tapi hal itu terus dibenahi dan ditingkatkan," ucapnya.

Menurutnya, selama ini pembinaan dan koordinasi dari instansi terkait seperti Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Kemenag, Kesra dan pemerintah kecamatan serta pemerintah nagari berjalan dengan baik.

Sementara Kepsek MTsN 1 Pessel, Masni mengungkapkan, upaya menciptakan sekolah sehat tidak semudah membalik telapak tangan, tapi butuh kerja keras serta dukungan semua pihak. Upaya selama ini telah berbuah manis dan hasilnya terlihat nyata.

"Cita-cita menuju sekolah sehat terwujud, kini terlihat lingkungan sekolah nampak hijau dengan pohon-pohon pelindung, taman dan apotik hidup," katanya. (03)

 

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2018 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube