Headline News

header-int

Nagari Lalang Panjang Gunakan Dana Desa Untuk Bangun Pustaka

Jumat, 12 April 2019, 10:06:17 WIB - 309 | Kontributor : Elfi Mahyuni, S.H
Nagari Lalang Panjang Gunakan Dana Desa Untuk Bangun Pustaka

Pesisir Selatan-- Pemerintahan Nagari Lalang Panjang  Kecamatan Airpura mengalokasikan dana desa untuk pembangunan perpustakaan dan pembelian buku bacaan yang nantinya pustaka nagari ini bisa dinikmati oleh masyarakat nagari.

Walinagari Lalang Panjang Linda Yohanes Kamis(11/4) mengungkapkan pembukaan pustakaan ini sengaja dibuat agar pengetahuan masyarakat semakin bertambah . 

Ditambahkannya pengadaan buku bacaan ini masih sedikit. Namun setiap tahunnya akan terus dialokasikan melalui dana desa untuk menambah aneka buku bacaan.

Sehingga pengetahuan masyarakat semakin komplit. Kedepannya pihak kenagarian akan mengharapkan pihak swasta untuk ikut berpartisipasi untum perkembangan pustaka nagari

" Selain membangun Pustaka, kenagarian juga menyelesaikan pembangunan lainnya yang berada disamping pustaka. Kita berharap ini bisa segera di selesaikan," harapnya 

Sementara Kepala Dinas Pustaka dan Arsip Pessel Mawardi Roska Kamis (11/4) mengapresiasi pembangunan pustaka di Nagari dengan harapan ini akan mampu menambah pengetahuan warga dari berbagai bidang seperti pengolahan hasil tangkap ikan,pertanian dan lain lainnya. 

Menurutnya Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan sedang membahas Peraturan Daerah (Perda ) terkait Perpustakaan agar kedepannya pustaka baik nagari hingga Kabupaten bisa berfungsi dengan baik dan sesuai dengan tujuan yang diharapkan.

"Kedepannya diharapkan setiap nagari,sekolah bisa memiliki pustaka sebagai reperensi masyarakat," ujarnya (07) 

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube