Headline News

header-int

Nagari Sei Nyalo Anggaran Lampu Taman Perindah Kawasan Wisata

Kamis, 10 Jan 2019, 19:16:00 WIB - 18 | Elfi Mahyuni, SH
Nagari Sei Nyalo Anggaran Lampu Taman Perindah Kawasan Wisata

Pesisir Selatan 10/1/2019-- Guna memperindah Kawasan Wisata di Sei Nyalo Mudiak Aia ,pihak Kenagarian mengalokasikan dana desanya untuk pembelian lampu taman yang dipasang disepanjang pinggiran pantai Sei Nyalo . 

Walinagari Sei Nyalo Mudiak Aia Marjam Kamis (10/1) mengungkapkan  nagari Sei Nyalo sebagian dari Kawasan Mandeh terus berbenah diri agar jumlah kunjungan wisatawan bisa selalu meningkat. 

"Kita sengaja menganggarkan dana desa untuk pembelian lampu taman agar pinggiran pantai Sei Nyalo semakin ini jika dipandang pada malam hari," ujarnya 

Ditambahkannya selain itu untuk memaksimalkan potensi pariwisata pihak Kenagarian juga melakukan pembenahan kepada beberapa sarana dan pemberdayaan kepada masyarakat nagari . Salah satunya menganggarkan dana desa untuk pembelian tanaman, pelatihan menjahit, sablon dan membeli peralatannya .

"Pada tahun 2019 ini juga akan dialokasikan dana buat pembangunan sarana dan prasarana sehingga ketika wisatawan datang ke kawasan Mandeh khususnya Sei Nyali bisa meninggalkan kesan tersendiri yang baik," ujarnya 

Selanjutnya Marjam menambahkan pada tahun 2019 beberapa pembangunan sarana pariwisata tetap jadi prioritas karena jalan Sei Pisang Mandeh telah mulus maka akan semakin banyak wisatawan datang ke Sei Nyalo . Tentu kesiapan akan sarana harus dipenuhi (07)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2019 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube