Headline News

header-int

Nagari Sei Nyalo Mudiak Aia Nagari Binaan UNP

Rabu, 14 Februari 2018, 07:28:06 WIB - 376 | Kontributor : Elfi Mahyuni, S.H

Painan,Februari--  Kenagarian Sei Nyalo juga dicanangkan sebagai nagari Binaan Universitas Negeri Padang (UNP) . Sebuah nagari yang didampingi oleh perguruan tinggi untuk pemberdayaan masyarakat dalam berbagai hal untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan masyarakat. 

 

Pengiat Pariwisata  Sumbar Siti Fatima mengungkapkan  yang diharapkan dari nagari binaan ini mampu berdamapak untuk kesejateraan masyarakat,

Dimana UNP sebagai pendamping akan menjadikan nagari Sei Nyalo sebagai Nagari wisata dan program ini akan berjalan selama 3 tahun kedepannya . 

 

"Untuk itulah perlu adanya komitmen bersama masyarkaat, pemerintah tentunya agar rencana ini bisa direalisasi dan kedepannya mampu membawa dampak besar," ujarnya 

 

Dijelaskannya , ditahun pertama direncanakan pemberian pendidikan dasar bidang kuliner,pengolahan pupuk organik dan pelatihan bahasa Inggris  bagi anak Sei Nyalo dan jangka panjang diharapkan nagari sei Nyalo sebagai nagari percontohan pemberdayaan nagari maritim , Kampung Inggris,pusat pupuk organik dan terampil mneyediakan kuliner untuk wisatawan . (07)

 

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube