Headline News

header-int

Nagari Sungai Gayo Lumpo Mewakili Pessel Lomba Nagari Berprestasi Tingkat Provinsi 2018

Selasa, 10 Jul 2018, 11:59:33 WIB - 33 | Marlison

PESISIR SELATAN, Prestasi diraih oleh Nagari Sungai Gayo Lumpo, dimana nagari yang terletak di wilayah Kecamatan IV Jurai itu mewakili Kabupaten Pesisir Selatan dalam Perlombaan Nagari Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2018. Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Pengendalian Penduduk dan KB (DPMDP2KB) Pessel, Hamdi, Selasa (10/7) di Painan.

“Seperti tahun kemarin, kita akan berusaha mempertahankan juara I tingkat provinsi. Sungai Gayo Lumpo memiliki banyak keunggulan, salah satunya pada partisipasi masyarakatnya yang tinggi," katanya.

Lebih lanjut melalui Kabid Pemberdayaan, Kelembagaan, Partisipasi Masyarakat dan Sosbud DPMDPPKB,Yolli Aang S.STP.,M.Sc menjelaskan, Nagari Sungai Gayo Lumpo memiliki banyak keunggulan.

Diantaranya, roll book (peminjaman buku bergulir di pustaka nagari),progress smart nagari (pelayanan administrasi berbasis digital),Pengelolaan BUMNag yang baik,tingkat pengembalian pajaknya 100%.

“Sebagai informasi,partisipasi masyarakatnya lebih kurang Rp 3,8 Milyar untuk pembangunan di nagarinya dan PKK Nagarinya berjalan aktif”,jelas Yolli.

Sementara Bupati Pesisir Selatan, H.Hendrajoni sangat mengapresiasi prestasi Nagari Sungai Gayo Lumpo.
“Saya bangga dengan masyarakat Nagari Sungai Gayo Lumpo yang ikut bersinergis dengan pemerintahannya, saya pikir ini perlu dicontoh oleh seluruh nagari yang ada di Pesisir Selatan”, kata Bupati.

Di lain kesempatan, Ketua TP PKK Kabupaten Pesisir Selatan,Hj. Lisda Rawdha Hendrajoni,turut berbangga dengan prestasi yang diraih nagari ini.

“Pembinaan terhadap TP PKK Nagari bersinergis dengan baik hingga ke seluruh dasa wisma,ini salah satu bukti keseriusan melakukan pembinaan terhadap ibu-ibu PKK di Nagari”, ujarnya.

Bupati juga meminta agar seluruh OPD terkait agar serius melakukan pembinaan untuk persiapan menuju Perlombaan Nagari Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat.

“Ini bukanlah pekerjaan satu OPD saja (DPMDPPKB),akan tetapi tugas kita semua,mari kita buktikan sekali lagi, dengan sinergitas kita semua,tentu berbagai prestasi akan diperoleh,ajang ini salah satunya”, tutup Hendrajoni. (03)
 

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2018 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube