Headline News

header-int

Nagari Sungai Nyalo Mudiak Air Berbenah Sambut Libur Lebaran

Kamis, 23 Mei 2019, 20:55:14 WIB - 2497 | Kontributor : Riva Endra, S.Kom
Nagari Sungai Nyalo Mudiak Air Berbenah Sambut Libur Lebaran

Painan, - Pemerintah Nagari Sungai Nyalo Mudiak Aia Kecamatan Koto XI Tarusan berbenah untuk menyambut kedatangan para wisatawan pada saat Libur Lebaran nanti.

Terkait hal itu Camat Koto XI Tarusan Denny Anggara menggagas pertemuan terbatas antara Pemerintah Nagari, Penggiat Wisata/Pokdarwis dan Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pesisir Selatan yang bertempat di Pantai Sungai Nyalo, sambil memantau kondisi terkini di lapangan, Kamis (23/05).

Denny Anggara mengatakan mari kita persiapkan sarana dan prasarana untuk menyambut para pengunjung saat libur lebaran.

“Saat ini masih terdapat kekurangan sarana dan prasarana pendukung, seperti Mushalla/Tempat Shalat, WC, Kamar Ganti/Bilas, kebersihan pantai dsb. Untuk itu diharapkan kepada Pemerintah Nagari dan penggiat wisata agar menyiapkan segala sesuatunya menjelang libur lebaran tiba,”ungkapnya.

Sementara itu Kadis Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pesisir Selatan Hadi Susilo menyampaikan, sehubungan dengan telah rampungnya pengerjaan jalan di kawasan mandeh, diprediksi tahun ini kunjungan wisatawan domestik akan melonjak drastis. Wisatawan tidak hanya berasal dari Sumatera Barat saja, tetapi juga dari Provinsi tetangga seperti, Riau, Jambi, Bengkulu dan juga Sumatera Utara.

“Agar pengelolaan Pariwisata di Nagari Sungai Nyalo dapat dikelola dengan baik maka disampaikan kepada Penggiat Wisata agar membersihkan kawasan di sekitar Pantai Sungai Nyalo yang mana nantinya ini akan menjadi pusat kunjungan wisatawan dan juga menambah Wahana/ Atraksi Permainan,” katanya.

Dilanjutkannya Untuk menghindari terjadinya pungutan liar di lokasi wisata, diharpkan kepada panitia untuk memberlakukan karcis parkir yang telah diporporasi dengan Badan Pendapatan Kabupaten Pesisir Selatan yang mana nominalnya disesuaikan dengan Perda untuk meningkatkan PAD.

“Jangan sampai pengunjung kecewa karena tarif yang kita pergunakan terlalu mahal,” jelasnya

Satri, salah seorang penggiat wisata menyambut baik maksud dan tujuan dari Pemerintah Daerah tersebut, dia menyampaikan dengan sisa waktu yang ada akan memaksimalkan persiapan tempat dan sarana prasana untuk menyambut kedatangan wisatawan. Dia optimis kunjungan wisatawan ke Pantai Sungai Nyalo akan membludak, karna di kawasan mandeh Pantai Sungai Nyalo lah yang memiliki areal lebih luas dan juga didukung dengan adanya Amphiteater di lokasi tersebut.

Begitu juga Wali Nagari Sungai Nyalo Mudiak Aia Marjam mengatakan sangat mendukung penuh langkah-langkah yang diambil penggiat wisata/pokdarwis/pemuda nagari, ini merupakan hal-hal yang bersifat membangun dan untuk kemajuan nagari.

“Kita akan dukung segala aktifitas untuk membangun untuk kemajuan nagari,” katanya.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube