Headline News

header-int

Objek Wisata Pantai Batu Kodi Terus Dibenahi

Selasa, 20 Agustus 2019, 19:01:49 WIB - 1004 | Kontributor : Didi Someldi Putra
Objek Wisata Pantai Batu Kodi Terus Dibenahi

Painan - Objek wisata Pantai Batu Kodi yang berada di Nagari Painan Selatan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat terus dibenahi sebagai upaya memberikan kenyamanan ke wisatawan yang berkunjung.

"Kami membangun beberapa unit lesehan di lokasi, wisatawan bisa menggunakannya sebagai tempat makan siang atau sekadar bersantai," kata pengelola objek wisata Pantai Batu Kodi, One (54) di Painan, Selasa.

Selain itu pihaknya juga berupaya agar objek wisata itu dalam keadaan bersih dan terus menambah jumlah pohon lindung di lokasi.

"Semuanya kami laksanakan tidak lain untuk memberikan kenyamanan kepada wisatawan," imbuhnya.

Selain itu pihaknya terus berkomitmen untuk menggratiskan tarif masuk serta tidak menetapkan ongkos parkir. Ide itu bermula dari pengalaman pribadinya ketika berkunjung ke beberapa objek wisata.

"Memang tarif masuk ke objek wisata tidak seberapa begitu juga dengan ongkos parkir, tapi kadang-kadang hal tersebut membuat pengunjung tidak nyaman. Karena objek wisata ini milik keluarga makanya saya bisa mengatur segala sesuatunya dengan lebih leluasa sehingga tarif masuk digratiskan begitu juga dengan ongkos parkir yang tidak mengikat," jelasnya.

Dengan praktik itu ia mengungkap menjadikan objek wisata tersebut semakin ramai, bahkan ada diantara pengunjung sudah berlangganan untuk mampir baik pada hari kerja, libur akhir pekan hingga libur nasional.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube