Headline News

header-int

Pariwisata Pessel di Pastikan Bebas Premanisme

Rabu, 23 Mei 2018, 17:10:01 WIB - 23 | Elfi Mahyuni, SH
Pariwisata Pessel di Pastikan Bebas Premanisme

Painan,23/5/2018-- Kawasan Wisata di Kabupaten Pesisir Selatan akan bebas dari premanisme,karena pihak kepolisian terus memberdayakan masyarakat bahwa pariwisata membawa dampak ekonomi besar bagi kehidupan . 

Hal ini disampaikan Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Fery Herlambang ,pihaknya  memastikan siap menjadikan kawasan wisata di Pessel sebagai kawasan " Zero Premanisme", tentu saja dengan dukungan dari seluruh steak holder yang ada.

Termasuk didalamnya,tokoh masyarakat, ninik mamak,bundo kandung dan generasi muda.

Menurutnya penegakan hukum "  Premanisme " semata -mata bukan tanggung jawab dari jajaran Kepolisian saja melainkan peran serta dari masyarakat juga penting dalam memberantas presmanisme di wilayah Hukum Polres Pesisir Selatan. 

Untuk mengantisipasi dan meminimalisir munculnya premanisme di wilayahnya Fery telah mengintruksikan kepada seluruh jajaran Polsek dan Babinkamtibnas melaksanakan sosialisasi,pembinaan dan pencegahan di tengah masyarakat. Dengan pimbinaan dan sosialisasi bisa meminimalisir timbulnya premanisme ditengah - tengah masyarakat. 

" ini adalah intruksi dari Kapolri melalui Kapolda untuk dilaksanakan diseluruh jajaran Polres - Polres," jelasnya. 

Kabupaten Pesisir Selatan adalah satu Kabupaten yang mempunyai destinasi kunjungan wisata besar setiap tahunya, bahkan  setiap libur panjang dan tanggal merah Kabupaten Pesisir Selatan menjadi tujuan wisatawan dari berbagai daerah.Dukungan dari seluruh masyarakat, keamanan, keramah tamahan dan kenyamanan sangat penting dalam rangka mendukung kemajuan wisatawan Kabupaten Pesisir Selatan. 

Tanpa dukungan dan kerjasama dari seluruh komponen yang penegakan hukum " Premanisme di Kabupaten Pesisir Selatan tidak akan bisa berjalan dengan lancar. Namun begitu Polres Pesisir Selatan akan menindak tegas Premanisme, sesuai dengan undang -undang yang  berlaku. tegas (07)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2018 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube