Headline News

header-int

Pelaku Usaha Kuliner Diminta Supaya Manfaatkan Warung Promosi Pangan

Jumat, 09 Nov 2018, 10:00:30 WIB - 25 | Yoni Syafrizal

Pesisir Selatan, 9 November 2018--Untuk mengenalkan berbagai jenis makanan olahan sebagai mana potensi yang dimiliki oleh masyarakat di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), pemerintah daerah (Pemda) melalui Dinas Pangan setempat, manfaatkan warung promosi pangan.

Kepala Dinas Pangan Pessel, Alfis Basir mengatakan kepada pesisirselatan.go.id Jumat (9/11) bahwa keberadaan warung promisi pangan yang terdapat di Pantai Carocok Painan, bisa dijadikan sebagai sarana untuk mengenalkan berbagai jenis makanan olahan masyarakat.

" Karena hal itu, maka kepada masyarakat diminta untuk memanfaatkan warung promosi pangan yang sudah diaktifkan sejak satu tahun terakhir, agar promosi terhadap berbagai jenis pangan milik masyarakat Pessel bisa dilakukan dengan maksimal," ungkapnya.

Dikatakanya bahwa itu bisa dilakukan karena keberadaan warung promosi pangan tersebut bisa dimanfaatkan oleh semua masyarakat untuk memajang, atau mempromosikan berbagai jenis pangan yang diolah atau diracik oleh masyarakat setempat.

" Tentunya pada jenis makanan olahan yang memiliki ciri khas saja, seperti makanan olahan dari lokan atau kerang, ikan teri, serta keripik yang terbuat dari pisang dan ubi ubian yang diproduksi oleh petani lokal," ungkapnya.

Selain dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dalam melakuakan pengembangan warung promosi tersebut, pihaknya juga melakukan kerja sama dengan kelompok-kelompok masyarakat.

" Kerja sama dengan kelompok masyarakat itu dilakukan, supaya kita bisa melakukan inventarisasi berbagai potensi yang ada, disamping juga pembinaan," ujarnya.

Ditambahkanya bahwa pemanfaatan secara maksimal keberadaan warung promosi pangan itu, bukan saja didasari oleh besarnya potensi yang dimiliki oleh Pessel, tapi juga  berkat tingginya dorongan dari ketua TP PKK Pessel.

" Dari itu dukungan dari semua pihak, terutama sekali bagi masyarakat pelaku usaha kuliner dan indistri rumah tangga sangat diharapkan," tutupnya. (05)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2018 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube