Headline News

header-int

Pembangunan Auditorium Kantor Bupati Pessel Ditargetkan Tuntas Jelang Akhir Tahun 2018

Minggu, 18 November 2018, 10:50:29 WIB - 335 | Kontributor : Yoni Syafrizal

Pesisir Selatan, 18 November 2018--Pembangunan gedung auditorium kantor Bupati Pesisir Selatan (Pessel) yang akan difungsikan sebagai pusat perkantoran berbagai organisasi mitra pemerintah daerah (Pemda),  ditargetkan tuntas jelang akhir 2018. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Pessel, Era Sukma Munaf kepada pesisirselatan.go.id Minggu (18/11).

Dia menyampaikan bahwa dengan selesainya pembangunan gedung auditorim itu nanti, maka berbagai organisasi kemasyarakatan mitra daerah, bisa memanfaatkanya untuk berkantor.

" Kebaradaan kantor auditorium tiga lantai dengan anggaran pembangunan sebesar Rp 24 miliar itu bersumber dari APBD kabupaten. keberadaan gedung itu sudah merupakan kebutuhan bagi daerah. Sebab dengan hadirnya gedung tiga lantai ini nanti, berbagai organisasi kemasyarakatan atau lembaga minta daerah, bisa memanfaatkanya untuk berkantor," jelasnya.  

Ditambahkanya bahwa di tahun 2018 ini, Pessel memang tengah melakukan pembangunan dan peningkatan beberapa gedung pemerintahan guna meningkatkan kenyamanan masyarakat dan aparatur dalam mendapatkan dan memberikan pelayanan.

Dikatakan demikian, sebab daerah itu juga telah menuntaskan pembangunan gedung dua lantai pada lahan bekas Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

" Kantor dua tingkat yang saat ini telah ditempati oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan itu, sebagianya juga akan ditempati oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil)," ungkapnya.
 
Ditambahkanya bahwa bahwa peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) aparatur memang disejalankan dengan peningkatan inftasruktur. Sebab ketersediaan sarana dan prasarana yang refresentatif itu, akan memberikan pengaruh terhadap peningkatan kinerja aparatur.

" Keberadaan kantor yang bagus, akan memberikan pengaruh pula terhadap peningkatan kinerja. Sebab para pemberi pelayanan akan merasa nyaman. Berdasarkan hak itu, sehingga Bapak Bupati Pessel, Hedrajoni selain melakukan peningkatan SDM aparatur, juga melakukan peningkatan infrastruktur kantor tempat pelayanan," tutupnya. (05)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube