Headline News

header-int

Pemberdayaan Destinasi Memainkan Peran Majukan Pariwisata

Rabu, 23 Mei 2018, 11:26:13 WIB - 274 | Kontributor : Elfi Mahyuni, S.H

Painan,23/5/2018-Pemberdayaan destinasi memainkan peran penting guna mewujudkan masyarakat destinasi pariwisata yang sadar wisata . Dengan sadar wisata akan tercipta kondisi yang kondusif bagi wisatawan untuk berwisata.

"Diharapkan juga dengan sektor pariwisata ini dapat menunjang peningkatan kunjungan wisatawan " ujar Kabid Pariwisata Pada Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Firdaus di Painan (23/5) .

Menurutnya  dalam mewujudkan masyarakat yang sadar wisata dan dapat membangun sinergitas yang berupa partisipasi dan kontribusi lintas sektor serta stake holder dalam pengembangan sadar wisata dan sapta pesona didestinasi pariwisata serta dapat menciptakan masyarakat destinasi pariwisata serta dapat terlibat langsung dalam mewujdukan destinasi wisata yang aman, tertib,bersih,sejuk,indah,ramah dan kenangan. 

Menurutnya pembangunan kepariwisataan memerlukan dukungan dan keterlibatan seluruh pemangku kepentingan dibidang pariwisata.

Masyarakat adalah salah satu unsur penting pemangku kepentingan untuk bersama sama dengan pemerintah dan kalangan usaha atau swata bersinergi melaksanakan dan mendukung pembangunan kepariwisataan. 

"Peranan Kelompok Sadar Wsiata merupakan salah satu kelompok dalam masyarakat yang memiliki peranan dan kontribusi penting dalam pengembangan pariwisata, karena itu keberadaannya harus selalu dibina dan didukung terussehingga bisa lebih berperan, efektif dalam mengerakan partisipasi masyarkaat untuk mewujudkan lingkungan dan suasana yang kondusif bagi pertumbuhan kegiatan kepariwisataan disekitar destinasi," ujarnya(07)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube