Headline News

header-int

Pemda Pessel lakukan pembekalan Pasangan Pranikah

Kamis, 14 Maret 2019, 10:46:35 WIB - 287 | Kontributor : Riva Endra, S.Kom

Painan, - Bupati Pesisir Selatan H. Hendrajoni, SH, MM memiliki komitmen yang kuat untuk mewujudkan keluarga yang sakinah mawaddah warahmah serta mengurangi angka perceraian ASN di lingkup Pemda Pessel

Hal itu dituangkan dalam bentuk Surat Edaran bernomor 800/275/BKPSDM-2019 tertanggal 24/02/2019 tentang pembekalan pasangan pranikah bagi ASN.

Dalam surat edaran tersebut Hendrajoni menghimbau kepada seluruh ASN yang akan melangsungkan pernikahan agar meminta izin kepada atasan/ pejabat yang berwenang di Perangkat Daerah masing-masing serta menyampaikan surat pengantar pembekalan pranikah kepada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pesisir Selatan.

“kita menghimbau kepada ASN agar memintak izin kepada atasan dan menyampaikan surat pengantar pembekalan kepada BKPSDM paling lambat 1 (satu) bulan  sebelum melangsungkan pernikahan”, katanya.

Bupati menambahkan pembekalan tersebut akan diselenggarakan pada minggu keempat setiap bulannya di BKPSDM oleh Tim Pemberian Pembekalan Pasangan Pranikah (TP4) .

“pembekalan kepada ASN akan dilakukan pada minggu ke empat oleh penasehat dari kementerian agama kab. Pessel dan beberapa pejabat dari lingkup pemda pessel yang tergabung dalam tim TP4”, tambahnya.

Lebih jauh Bupati berharap agar pasangan ASN yang akan melakukan pernikahan mempedomani surat edaran ini begitu juga bagi bendahara yang akan membayarkan tunjungan suami/ istri agar menerima izin nikah ASN dari Tim TP4.

“ASN agar mempedomani surat edaran ini, dan bagi bendahara yang akan membayarkan tunjangan suami/ istri agar dilengkapi dengan surat izin nikah dari Tim TP4”, harapnya.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube