Headline News

header-int

Pemerintah Batangkapas Akan Bangun Stadion Olahraga Mini Sport Center

Jumat, 12 Okt 2018, 10:37:00 WIB - 84 | Okis Mardiansyah
Pemerintah Batangkapas Akan Bangun Stadion Olahraga Mini Sport Center

Pesisir Selatan - Sebagai upaya mendukung olahraga di Kabupaten Pesisir Selatan, Pemerintah Nagari IV Koto Hilia, Kecamatan Batangkapas, berencana akan membangun stadion mini olahraga atau sport center sepak bola diwilayah setempat.

Untuk mewujudkan hal itu, pemerintah nagari kini tengah mempersiapkan sejumlah persiapan seperti pembebasan lahan maupun dana nagari yang akan dianggarkan untuk pembangunan.

Camat Batangkapas, Wendra Rovikto, mengatakan, dalam hal ini pemerintah nagari bersama kecamatan sangat memerlukan dukungan dari masyarakat sehingga apa yang diinginkan kedepan bisa tercapai dengan baik.

"Jika sarana olahraga ini terwujud, maka kedepan dapat bermanfaat untuk seluruh lingkup nagari se Kecamatan Batangkapas. Sehingga betul-betul menjadi kawasan sport center yang dapat meningkatkan prestasi olahraga Pessel," ujar Wendra. Kamis, (11/10).

Ia mengatakan, pembangunan bakal direncanakan awal 2019 mendatang. Namun, hal krusial saat ini bagaimana status lahan yang tidak produktif tersebut dapat disepakati bersama oleh kaum pemilik lahan, sehingga pembangunan bisa berjalan dengan aman dan lancar tanpa adanya hambatan dikemudian hari.

"Pemerintah nagari sudah melakukan musyawarah dengan seluruh kaum pemilik lahan. Intinya, mereka sepakat untuk dibangun sport center. Dan pak wali juga akan meanggarkan dana desanya untuk pembangunan tersebut," katanya.

Wendra menjelaskan, dengan adanya stadion mini tersebut, maka seiiring berjalannya waktu akan membuka sektor ekonomi baru bagi masyarakat setempat.

"Nanti, disekitar stadion itu, akan ada warung-warung warga yang tertata rapi apabila kegiatan olahraga sudah berjalan," ucapnya.

Sementara, Walinagari IV Koto Hilia, Satria Darma Putra, mengajak masyarakat agar setiap program nagari selalu didukung penuh. Sebab, pembangunan yang dilakukan selalu menitik beratkan pada skala prioritas program pemerintah.

"Artinya, apa-apa yang menjadi kebutuhan dan bersifat bermanfaat bagi masyarakat banyak, tentu itulah yang akan diutamakan," tuturnya. (15)

Foto: Camat Batangkapas Wendra Rovikto berbincang bincang dengan pemuda setempat terkait pembangunan stadion Sport Center.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2018 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube