Headline News

header-int

Pemerintah Nagari Aur Begalung Akan Menggelar Lomba Tangkap Bebek Dalam Mengembangkan Objek Wisata

Rabu, 14 Feb 2018, 07:46:24 WIB - 15 | Milhendra Wendi

PAINAN Tahun 2018 ini, Pemerintah Nagari Aur Begalung, Kecamatan Bayang, Kabupaten Pesisir Selatan, direncanakan akan menggelar sebuah perlombaan tangkap bebek dalam rangka mengembangkan objek wisata di daerah itu.

  PJ Wali nagari Kenagarian Aur Bergalung, Kecamatan Bayang, Pessel, Elvi Azman.SH mengatakan, didalam perlombaan tangkap Bebek tersebut yang mana nantinya akan memberikan undangan ke seluruh walinagari se Kecamatan Bayang nantinya.

   Kemudian, dalam perlombaan tangkap bebek dalam sungai itu  tidak akan membatasi usia, dimulai dari anak - anak hingga dewasa bagi siapa yang berminat.

 "Perlombaan tangkap bebek ini akan kita berikan undangan ke semua walinagari se kecamatan bayang nantinya tanpa membatasi usia. Perlombaanya akan kita gelar di kampung Lubuk Begalung tepatnya dilokasi ikan larangan,"katanya Selasa (13/2).

  Dia mengatakan, dalam perlombaan itu nantinya memberikan kesempatan bagi empat orang peserta dengan dua ekor bebek yang telah disiapkan oleh panitia. Dimana bebek tersebut diperebutkan peserta yang ditangkap didalam sungai sesuai dengan waktu yang telah ditentukan oleh panitia.

 " Bagi peserta lomba yang juara kami akan memberikan hadiah berupa tabanas serta tropy,"ujar Elvi Azman.

  Lebih jauh dikatakanya, dalam upaya mengembangkan objek wisata di daerah itu, perlombaan tangkap bebek ini pihaknya juga berencana untuk dijadikan sebuah even tahunan. Hal demikian dikatakan, sebab perlombaan itu mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat maupun Pemerintah setempat.

  "Perlombaan tangkap bebek ini akan kita jadikan nantinya untuk even tahunan. Sebab, ini baru yang pertama kali digelar di Kabupaten Pesisir Selatan,"tutupnya(18)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2018 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube